Awasi Anggaran Dana Desa di Wilayahnya, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Tempunak 

Tujuan dari pengecekan ini, untuk mengawasi terhadap program pekerjaan pemerintahan desa agar tidak terjadi penyimpangan

ISTIMEWA
Kapolsek Tempunak Iptu Sudayat mengecek program anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Nanga Tempunak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kapolsek Tempunak Iptu Sudayat mengecek program anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di tiga desa pada wilayah kerjanya mengawasi dan mengawalnya.

Menurut Kapolsek Tempunak Iptu Sudayat untuk sementara pihaknya melakukan pengecekan pekerjaan program ADD dan DD di tiga desa yakni, Desa Nanga Tempunak, Tempunak Kapuas dan Desa Balai Harapan. 

"Tujuan dari pengecekan ini, untuk mengawasi terhadap program pekerjaan pemerintahan desa agar tidak terjadi penyimpangan," ujar Iptu Sudayat, Selasa (21/11/2017) siang. 

Iptu Sudayat membeberkan, kegiatan ini akan dilakukan secara berkala. Untuk desa Iain diwilayah Kecamatan Tempunak juga akan dilaksanakan pengecekan. 

(Baca: Program Seribu Rumah, Camat Harap Tahap Awal Terbangun 100 Unit )

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada para kepala desa untuk segera memasang baliho program penggunaan ADD dan DD tahun 2017 ini. 

”Kita meminta mereka untuk segera memasang baliho terkait program kegiatan maupun pekerjaan penggunaan ADD dan DD. Hal itu agar semuanya transparan,” terangnya. 

Nanti anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tempunak akan mengawasi setiap desa binaannya masing- masing.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved