Breaking News:

Sembuhkan Kesemutan Jari Kaki dalam Sekejap, Begini Caranya!

Kram di kaki yang sering muncul bisa menjadi pertanda bahwa adanya gangguan pada sirkulasi darah atau sistem saraf pusat kita.

Editor: Mirna Tribun
Dunia Informasi Kesehatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Tentu kita setuju, kram yang tiba-tiba muncul itu rasanya sangat mengganggu, termasuk kram yang menyerang jari kaki kita.

Apalagi bila terjadi berulang-ulang pada jari yang sama, kondisi tersebut menjadi tanda bahwa kita melakukan suatu aktivitas secara berlebihan.

Seperti yang dilansir dari Womenshealth Magazine, Charles Kim, M.D., spesialis dari NYU Langone’s Rusk Rehabilitation menjelaskan bahwa meskipun secara umum kram bukan gejala serius namun bila dirasa semakin parah kita wajib konsultasi ke dokter.

(Baca: Daus Mini Pamer Pacarnya, Netizen Salah Fokus Pada Alis Perempuan Itu: Banyak Amat Pakai Arangnya! )

Kram di kaki yang sering muncul bisa menjadi pertanda bahwa adanya gangguan pada sirkulasi darah atau sistem saraf pusat kita.

Meskipun demikian, kebanyakan kram kaki bisa kita obati dengan cara yang mudah tanpa harus ke dokter.

(Baca: Aktor Cheppy ChandraTutup Usia, Saat Meninggal Wajahnya Seperti ini, Jadi Perbincangan Netizen! )

Kram pada jari kaki biasanya dipicu oleh berbagai faktor, namun kebanyakan terjadi karena dehidrasi, kurangnya mineral tubuh seperti potassium, kalsium, dan magnesium, serta aktivitas tertentu yang berlebihan.

Ketika berolahraga, tubuh akan mengeluarkan kalsium bersama dengan keringat, sehingga mudah terjadi kurangnya kalsium dalam tubuh.

Kurangnya kalsium bisa membuat otot berkontraksi, yang sering kita sebut dengan kram.

Halaman
12
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved