Digital Ubah Wajah Dunia

Jika pertumbuhannya stabil, diperkirakan pada 2022 nanti ada 9 miliar pengguna internet mobile di dunia.

Digital Ubah Wajah Dunia
TRIBUNFILE/IST
ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SEKARANG ini era digital! Wajah dunia berubah.

Lalu kita ingat akan seorang penulis lama Alfin Toffler yang pernah heboh dengan buku: Future Schock! (Kejutan Masadepan). Alvin Toffler --lahir di Brooklyn, New York City, 4 Oktober 1928-- adalah seorang penulis dan futurolog Amerika, yang dikenal karena karya-karyanya membahas mengenai revolusi digital, revolusi komunikasi, dan singularitas teknologi.

Sekarang ini di beberapa beberapa belahan dunia mengalami kejutan-kejutan secara terus-menerus, akibat kemajuan teknologi, khususnya teknologi digital.

(Baca: 7 Foto Paling Bikin Kamu Gagal Paham, Nomor 5 Sepertinya Mengerikan, Tapi! )

Laporan terbaru dari perusahaan telekomunikasi Ericsson menunjukkan pertumbuhan pengguna internet mobile yang signifikan secara global. Saat ini, rata-rata ada 1 juta pengguna internet mobile baru setiap harinya.

Jika pertumbuhannya stabil, diperkirakan pada 2022 nanti ada 9 miliar pengguna internet mobile di dunia. Angka itu melebihi jumlah penduduk bumi saat ini yang hanya berkisar 7,5 miliar orang.

Indonesia sendiri berkontribusi secara signifikan dalam menunjang pertumbuhan pengguna internet mobile di dunia, sebagaimana tertera dalam Ericsson Mobility Report yang dijabarkan Juli 2017 lalu Jakarta.

(Baca: Elektabilitas Golkar Merosot Pasca Setnov Tersandung Masalah Korupsi, Ini Kata Akbar Tanjung )

Selama kuartal pertama 2017, ada lebih dari 10 juta pengguna internet mobile baru yang berasal dari Tanah Air. Angka itu menjadikan Indonesia sebagai negara ketiga dengan pertumbuhan pengguna internet mobile terbesar.

Secara keseluruhan ada 107 juta pengguna internet mobile baru sepanjang kuartal pertama 2017. Angka itu meningkat 70 persen dari kuartal pertama 2016.

Halaman
123
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved