Idul Fitri 1438 H

Songsong Kemenangan Kehidupan yang Damai dan Sejahtera

Rasulullah SAW menggabarkan ahwa setiap penympangan terhadap syariat Islam akan menyebabkan turunnya azab dari Allah SWT.

Songsong Kemenangan Kehidupan yang Damai dan Sejahtera
ISTIMEWA
Sekda Kalbar Dr. M. Zeet Hamdy Assovie, MTM saat menyampaikan Khutbah Idul Fitri 1438.H/2017.M di Mesjid Al-Jihad Pontianak, Minggu (25/6/2017). 

Citizen Reporter
Ruslan, Humas Pemprov Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Takbir, Tahlil dan Tahmid menggema diseluruh pelosok dunia, dalam rangka mengumandangkan dan menmuji kebesaran Allah SWT.

Tak kurang da satu setengah milyar umat muslim diseluruh dinia mengagungkan asma Allah manyambut hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, kata Sekretaris Daerah Kalimantan Barat Dr. M. Zeet Hamdy Assoie, MTM saat menyampaian khotbahnya pada Sholat Idul Fitri 1438.H2017.M di Mesjid Al-Jihad Pontianak, Minggu (25/6/2017).

M. Zeet berharap, dengan usainya puasa ramadhan, tentunya akan lahir berjuta-juta umat islam yang emakin meningkat ketaqwaannya kepada Allah SWT, sesuai dengan firman Allah dalam QS Al-Baqarah 83 yang berarti Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.

Baca: Beginilah Korban Puting Beliung Singkawang Rayakan Idul Fitri, Tonton Videonya

Sekda menambahkan, bahwa pada akhir ayat tersbut dijelaskan hikmah diajibkannya puasa tidak lain adalah agar mereka mereka yang menjalaninya menjadi orang-orang yang bertaqwa.

Taqwa berasal dai kata Waqa yang berarti melindungi, yaitu melindungi diri dari murka dan azab Allah SWT, yakni dengan cara ejaankan perintahNya dan menjauhi segala larangannya.

Namun menurut Sekda, seperti diketahui masih banyak perintah Allah yang belum diamalkan dan berbagai larangan Allah yang masih dilanggar, terutama syariat islam yang berkatan dengan peraturan kehidupan bermasyarakat dan bernegara, baik dalam bidang pemerintahan, ekonomi social,kum pidana, pendidikan, politik luar negeri dll.

Baca: 8 Ucapan Lebaran Anti Mainstream, Bisa Jadi Nomor 3 Paling Lucu

Belum diamalkannya sariat islam secara kaffah dalam kehidupan kita inilah yang menyebabkan kehidupan kaum muslimin saat ini terpuruk, terjajah, hancur dan tertindas, seperti yang dialami olh Sadara-saudara kita di Paletina, Suriah, Iraq, Afganistan, Xijiang, Chachnya, Rohingya, Thailan Selatan, Flifina Selatan dsb, mereka dijajah disiksa, disiksa, dibantai dan banyak yang diusir dari negerinya, tanpa ada yang melindungi dan membelanya.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved