Citizen Reporter

Jual Bawang Putih Eceran dengan Harga Murah

Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya beserta Wali Kota Pontianak, Sutarmidji memantau langsung pelaksanaan operasi pasar bawang putih.

TRIBUNPONTIANAK/SYAHRONI
Suasana antrean bawang murah. 

Citizen Reporter

Jimmy Ibrahim, Humas Pemkot Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ratusan warga mengantre untuk membeli bawang putih pada Operasi Pasar yang digelar di Pasar Flamboyan, Selasa (30/5/2017).

Bawang putih yang dijual seharga Rp 30 ribu per kilogram ini untuk menstabilkan harga komoditas tersebut yang melambung tinggi.

Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya beserta Wali Kota Pontianak, Sutarmidji memantau langsung pelaksanaan operasi pasar bawang putih.

“Hari ini pasokan bawang putih yang didrop sebanyak 120 ton dari Kementerian Perdagangan. Saya berharap mulai hari ini harga bawang putih bisa di bawah Rp38 ribu,” ujar Sutarmidji.

Baca: Suami Istri Bermesraan dan Ciuman di Siang Hari, Batalkah Puasanya?

Baca: Jadi Mualaf, Artis Ini Jalani Hidup Sebatang Kara Karena Dijauhi Keluarganya

Namun bila setelah digelarnya operasi pasar ini harga bawang putih masih juga melambung tinggi, pihaknya masih memiliki stok dan akan menjual secara eceran di bawah harga tersebut.

“Kita lihat setelah digelarnya operasi pasar ini, kalau masih harga bawang putih di atas Rp 38 ribu, kita akan jual secara eceran. Pemkot punya stok sekitar 20 - 30 ton. Kita akan ecer, kalau perlu saya akan subsidi di bawah harga pasaran,” tegasnya.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved