Pemkab Bantu Korban Tenggelam Rp 50 Juta

Ini merupakan kepedulian pemerintah, terhadap musibah yang menimpa masyarakat kami waktu lalu. Membuat kami semua sangat berduka yang begitu mendalam

Pemkab Bantu Korban Tenggelam Rp 50 Juta
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISTIMEWA
Tim gabungan saat melakukan evakuasi korban tenggelam yang ditemukan atas nama Ratnawati, Minggu (23/4/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Desa Nanga Lungu, Kecamatan Silat Hulu, Abang Joni sangat berharap Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, supaya dapat segera memperbaiki akses jalan darat, dari Nanga Dangkan ke Nanga Lungu.

"Masyarakat kita juga meminta, kalau bisa Pemda Kapuas Hulu memberikan bantuan lagi, untuk menggantikan mesin speed, dan body longboat yang telah hancur akibat dari musibah tersebut," ujarnya, Jumat (28/4/2017).

Atas bantuan terhadap korban yang meninggal dunia, Kades mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kapuas Hulu. "Ini merupakan kepedulian pemerintah, terhadap musibah yang menimpa masyarakat kami waktu lalu. Membuat kami semua sangat berduka yang begitu mendalam," ungkapnya.

Menanggapi bantuan yang telah disalurkan oleh Pemda Kapuas Hulu, Kabag Pengendalian Pembangunan (P2) Setda Kapuas Hulu Alfian menyatakan bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk rasa prihatin, dan belasungkawa terhadap musibah yang memakan korban sebanyak enam orang tenggelam.

"Besarnya bantuan kami berikan sekitar Rp 50 juta. Untuk satu orang korban meninggal dunia, mendapatkan bantuan sebesar Rp 5 juta, dan selebihnya dana diberikan untuk biaya oprasional pencarian para korban," ujarnya kepada wartawan.

Pintaan terhadap perbaikan pembangunan jalan poros dari Nanga Dangkan menuju Nanga Lungu, akan diusahakan oleh Pemda Kapuas Hulu. "Hanya saja untuk pembangunan tersebut, tetap menyesuaikan dengan keammpuan anggaran yang ada," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved