Tips Mengatasi Bila Pemimpin Perusahaan Dianggap Kurang Adil

Bekerja secara tim memang memerlukan seni tersendiri apalagi jika keterlibatan staf tidak merata, biasanya akan terjadi kecemburuan sosial.

Tips Mengatasi Bila Pemimpin Perusahaan Dianggap Kurang Adil
NET
Ilustrasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Selamat pagi, salam optimis pak. Saya seorang penanggung jawab dalam sebuah program di kantor saya dimana pekerjaan tersebut memerlukan kerja tim yang solid yang berjumlah sekitar 8 orang.

Staf saya ada 25 orang. Namun saya sering mendengar keluhan staf saya dari orang lain bahwa saya dianggap kurang adil dalam melibatkan tim kerja yang ada.

Saya akui saya lebih sering memberikan tugas kepada tim yang saya anggap gampang diajak kerjasama dan sesuai dengan apa yang saya inginkan. Agar tidak terjadi konflik apa yang harus saya lakukan ?
Monica Pontianak (38)

Mitos Tim Manajemen
Salam optimis Sdr. Monica. Selamat buat Anda, semoga selalu sukses dalam berkarir.

Bekerja secara tim memang memerlukan seni tersendiri apalagi jika keterlibatan staf tidak merata, biasanya akan terjadi kecemburuan sosial yang lebih banyak didasari persepi ketimbang kenyataan.

Baca: Perjalanan Karier Putri REI 2017 Dimulai dari Dunia Modeling

Seperti yang pernah saya bahas di rubrik ini tentang Learning Organization, bahwa salah satu ketidakmampuan belajar seorang pimpinan adalah apabila mereka selalu terkekang dengan "mitos tim manajemen".

Dimana seorang pimpinan selalu menggunakan tim yang sudah dibentuknya dan menggangap bahwa tim itu adalah yang sangat baik, sangat dipercaya, dapat memegang rahasia dan berbagai predikat yang lain.

Akibatnya staf yang lain tidak pernah memiliki kesempatan untuk "BELAJAR" dan ikut bagian dalam kegiatan di tempat mekerka bekerja.

Pimpinan juga tidak pernah dapat belajar dengan tim yang lain. Mereka yang tidak terlibat hanya sebagai penonton yang kurang malah tidak berperan.

Halaman
12
Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved