Imlek 2568

Pemadam Kebakaran Panca Bhakti Jadi Penyelenggara Perayaan Cap Go Meh di Pontianak

Pada awalnya sejak tahun 2011 yayasan Bhakti Suci merupakan penyelenggara Cap Go Meh di Kota Pontianak, namun untuk tahun ini kita tidak mengadakan...

TRIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Sektetaris II Yayasan Bhakti Suci, Herry Sandra. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sektetaris II Yayasan Bhakti Suci, Herry Sandra mengatakan pada tahun 2017, perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Pontianak akan diselenggarakan oleh asosiasi pemadam kebakaran Panca Bhakti.

"Pada awalnya sejak tahun 2011 yayasan Bhakti Suci merupakan penyelenggara Cap Go Meh di Kota Pontianak, namun untuk tahun ini kita tidak mengadakan Imlek dan Cap Go Meh karena adanya pilkada di Kabupaten Landak dan Kota Singkawang, dan akan di selenggarakan oleh asosiasi pemadam Kebakaran Panca Bhakti," ujarnya, Kamis (26/1/2017).

Menurutnya, Yayasan Bhakti Suci tidak menggelar perayaan Cap Go Meh pada tahun 2017 ini disebabkan mendekati masa tenang pilkada pada tanggal 15 Maret, sedangkan puncak perayaan Cap Go Meh digelar pada tanggal 13 Maret 2017.

"Pilkada merupakan pesta demokrasi, maka kita menyikapi hal seperti itu atas keputusan 61 yayasan yang terhimpun di yayasan Bhakti Suci, kita tidak mengadakan sampai tahun 2018," katanya

Herry mengatakan dalam keputusan rapat antar yayasan, tidak ada larangan untuk mencegah kegiatan Cap Go Meh di Kota Pontianak, siapapun boleh dan menurutnya setiap yayasan saling mendukung untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

"Berharap kegiatan Cap Go Meh pada tahun 2017 ini yang diadakan pemadam kebakaran panca bhakti sukses," harapnya.

Herry juga berharap Cap Go Meh di Kota Pontianak selalu dilakukan secara continue dan di evaluasi agar ada titik kemajuan, serta mencari inovasi baru agar memanajemen Cap Go Meh tersebut menjadi menarik.

Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved