Editorial

TAK ADA TEMPAT UNTUK TERORISME

Apalagi, tujuan mereka adalah mendirikan negara sendiri dengan menggunakan segala macam cara, terutama kekerasan.

TAK ADA TEMPAT UNTUK TERORISME
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
LEDAKAN - Bangunan lokasi terorisme diledakkan dalam aksi penyelamatan sandera dari tim anti teror, di Halaman Markas Batalyon 465 Paskhas, Kamis (28/7/2016) lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Keberhasilan jajaran Kepolisian Polda Jawa Tengah menggagalkan niatan pengibaran bendera Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tepat di Hari Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, Rabu, 17 Agustus 2016 patut kita sambut gembira.

Sebanyak dua pendaki pria yang diduga simpatisan ISIS diamankan karena membawa bendera ISIS untuk dikibarkan di puncak Gunung Sindoro, Wonosobo, JawaTengah.

Kedua pendaki itu, M Taufik Ismail Salam, wiraswasta warga Batang, Jawa Tengah dan Siwi Prasetyorini, wiraswasta, warga Desa dan Kecamatan Imogiri, Bantul, DIY. Keduanya diamankan di depan Rest Area Kledung Pass, lereng Gunung Sindoro.

Setelah dilakukan penggeledahan oleh anggota gabungan Polres Wonosobo, didapati barang bukti bendera ISIS (dari tas Siwi), perlengkapan mandi, dan bekal logistik.

Tiga hari sebelumnya, Senin (15/8), Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri juga menangkap dua orang terduga teroris di Dusun I Tirto Kencono, Kampung Tanggulangin Punggur, Lampung Tengah, Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua terduga teroris tersebut, yaitu Dwiatmoko (35) dan Abu beralamat di Kecamatan Bumiratu Nuban.

Penangkapan dua terduga teroris jaringan ISIS di lereng Gunung Sumbing dan dua terdua teroris di Lampung tersebut itu tak bisa dilepaskan dari keseriusan Kapolri yang sebelumnya memastikan akan meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat keamanan dalam rangka hari Kemerdekaan RI.

TONTON JUGA: VIDEO Densus 88 Ciduk Enam Terduga Teroris di Beberapa Titik di Batam

Hal ini sebagai antisipasi berkaca dari tertangkapnya lima terduga teroris di Batam belum lama ini, dan insiden aksi bom bunuh diri menyasar Mapolres Surakarta menjelang Idul Fitri kemarin.

Untuk diketahui, seperti disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pidato kenegaraan di depan anggota DPD dan DPR RI di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016), saat ini tantangan politik dan keamanan global semakin berat dan beragam.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Suroso
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved