Paripurna Raperda RPJMD Bupati Terpilih

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menggelar sidang paripurna, membahas rancangan peraturan daerah (Raperda)...

Paripurna Raperda RPJMD Bupati Terpilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADI MUSLIADI
Bupati Sekadau Rupinus menandatangani persetujuan raperda menjadi perda oleh DPRD Kabupaten Sekadau, pada sidang pario7rna yang berlangsung pada Selasa,(2/8) di ruang sidang DPRD Kabupaten Sekadau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau menggelar sidang paripurna, membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sekadau tahun 2016-2021, pada Selasa (2/8/2016).

Paripurna yang digelar di ruang sidang DPRD Kabupaten Sekadau tersebut, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau, dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Jeffray Raja Tugam dan Handi.

Serta dihadiri anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Forkopimda Kabupaten Sekadau dan Asisten Setda Kabupaten Sekadau, Staf Ahli Bupati dan jajaran SKPD Kabupaten Sekadau.

Berdasarkan pandangan seluruh fraksi, semua fraksi menyetujui raperda RPJMD Kabupaten Sekadau menjadi peraturan daerah (Perda). “RPJMD ini adalah penjabaran visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam memuat sasaran strategi rencana pembangunan,” ujar Muhammad, juru bicara fraksi PAN DPRD Kabupaten Sekadau.

Dikatakannya, RPJMD merupakan pedoman untuk melaksanakan tugas selama lima tahun kedepan. Selain itu, lanjutnya, hal itu juga menjadi tolak ukur target pencapaian dan juga menjadi pedoman rencana strategis satuan perangkat kerja daerah (SKPD) Kabupaten Sekadau.

“Dengan segala pertimbangan dan masukan yang telah disampaikan kami dari fraksi PAN menerima RPJMD menjadi perda,” katanya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved