Ada Sinyal Kuat Reshuffle Kabinet

Jokowi juga mulai memanggil para menteri yang disebut-disebut bakal dia copot atau hanya akan digeser posisinya.

Ada Sinyal Kuat Reshuffle Kabinet
TRIBUN FILE/IST
Reshuffle 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Presiden Jokowi melalui Mensesneg Pratikno di Jakarta, Senin kemarin menginstruksikan kepada para pembantunya di kabinet, untuk wajib hadir dalam sidang paripurna, Rabu (27/7/2016) besok. Untuk itu para menteri diminta dalam pekan ini untuk tidak meninggalkan Ibu Kota Jakarta.

Dari pesan berantai yang diterima tribun, selain surat juga pesan yang disampaikan kepada para menteri.

Isi pesannya, "Bapak Ibu Kabinet Kerja yth, Menindaklanjuti arahan Bp Presiden, dimohon Bapak Ibu tidak meninggalkan Jakarta minggu ini (tgl 25 sd 29 Juli 2016) dikarenakan akan diselenggarakan Sidang Paripurna Kabinet dan diwajibkan utk hadir semua. Atas perhatiannya disampaikan terima kasih".

Instruksi Presiden Joko Widodo agar para menteri tidak ke luar kota dalam pekan ini menunjukkan semakin kuatnya sinyal Presiden akan kembali melakukan reshuffle kabinet.

BACA JUGA: Kemenangan Demokrasi

Apalagi sebelumnya Presiden Jokowi selain sudah menjalin komunikasi dengan para petinggi partai politik pendukungnya, dan telah memanggil sejumlah orang untuk membicarakan perombakan kabinet jilid kedua.

Jokowi juga mulai memanggil para menteri yang disebut-disebut bakal dia copot atau hanya akan digeser posisinya.

Menteri dengan kinerja buruk, kerap membuat gaduh, dan tidak bisa bekerjasama sepantasnya masuk prioritas terkena reshuffle.

Sementara Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional, yang menjadi anggota baru partai pendukung pemerintah bakal diganjar kursi menteri.

Tak bisa dipungkiri, adanya surat larang meninggalkan Ibu Kota yang dikeluarkan oleh Mensesneg telah menimbulkan kegalauan di kalangan para politisi partai pendukung pemerintahan Jokowi.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Suroso
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved