Ramadan 1437 H

Jelang Lebaran, Satlantas Mempawah Imbau Waspada Titik Rawan

Dengan begitu untuk tahun 2016 ini dikatakannya tidak ada lagi black spot. Kendati demikian masih patut untuk diwaspadai.

Jelang Lebaran, Satlantas Mempawah Imbau Waspada Titik Rawan
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Inspeksi mendadak yang digelar oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, beserta Basarnas di Pontianak dan sejumlah dinas terkait terhadap arus mudik menggunakan kapal air maupun speed boat di Pelabuhan Kapuas Indah, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (29/6/2016) pagi. Kepala Dishubkominfo Kalbar, Anthony berharap pengelola armada dan nahkoda tetap memperhatikan keselamatan penumpang. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kasat Lantas Polres Mempawah AKP Tri Budianto mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik maupun bepergian saat menjelang lebaran saat ini.

"Kita selalu imbau masyarakat agar berhati-hati ketika berkendara," ujarnya, Senin (4/7/2016).

Ia mengatakan untuk penanganan arus mudik lebaran hingga arus balik lebaran Idul Fitri 1437 H mereka tentu melalui koordinasi lintas sektoral.

"Untuk pertama kami koordinasi dengan dinas perhubungan, dinas PU untuk melakukan pengecekan jalan dan jalur arus mudik," jelasnya.

Terutama pengecekan diwilayah yang ada perbaikan jembatan dan jalan-jalan rusak, yang tetap akan koordinasikan.
Karena dalam hal ini tidak hanya polisi saja yang dominan tetapi juga stakeholder dan instansi terkait yang memiliki kewenangan masing-masing.

"Jadi kami melakukan pengecekan jalur mudik secara bersama-sama," UJARNYA.

Kemudian dikatakan posko juga sudah mulai didirikan sejak dilakukan gelar pasukan beberapa waktu lalu baik pos pelayanan (posyan) dan pos pengamanan (pospam).

"Kita ada satu posyan di Mempawah , dan pospam di Sungai Pinyuh, Segedong dan Jungkat," jelasnya.

Ia mengatakan berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, titik rawan kecelakaan lalulintas yang tercatat dalam black spot di tahun 2015 yakni pada KM 8 Wajok Hulu.

"Maka untuk hal ini sudah kita upayakan dari dinas terkait terutama penerangan jalan dan pemasangan rambu jalan," katanya.

Dengan begitu untuk tahun 2016 ini dikatakannya tidak ada lagi black spot. Kendati demikian masih patut untuk diwaspadai.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved