Mahasiswa Untan dirikan Rasau Jaya Student Forum

Berawal dari sekedar omongan-omongan ringan yang tak berisi, berbicara perihal peristiwa yang sudah terjadi di masa lampau.

Mahasiswa Untan dirikan Rasau Jaya Student Forum
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Pembangunan RSUD Kubu Raya telah Rampung di bangun di Rasau Jaya, Jumat (15/3), dimana peresmian direncanakan 28 Maret mendatang. 

Citizen Reporter
Mahasiswa FKIP Untan
Reyhan Ainun Yafi

Mahasiswa Untan dirikan Rasau Jaya Student Forum

PONTIANAK - Berawal dari sekedar omongan-omongan ringan yang tak berisi, berbicara perihal peristiwa yang sudah terjadi di masa lampau.

Membuat gagasan akan perubahan itu dengan seenaknya didengungkan. Gelora jiwa muda boleh jadi alasan utamanya. Terlebih lagi penggagasnya seorang mahasiswa. Mahasiswa yang menginginkan perubahan akan kemajuan desa asalnya.

Tak elok jika sekolah tinggi-tinggi tetapi lupa akan tempat tinggal yang pernah membesarkan.

Tempat yang dahulunya menjadi tempat kami dibesarkan dan dididik menjadi sorotan utamanya, apalagi dalam segi pendidikannya yang terlampau belum terdapat perubahan dari tahun ke tahun.

Sudah selayaknya Rasau Jaya yang tidak jauh dari pusat kota menjadi pesaing utama sekolah-sekolah yang ada di sana. Tetapi pada kenyataannya semangat pelajar di Rasau Jaya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi itu sangat rendah.

Padahal zaman yang serba teknologi ini dengan mudahnya kita merima semua informasi perihal kemudahan dalam memasuki perkuliahan. Entah kenapa malah sebaliknya.

Baca: Pemda Kapuas Hulu Gelar Rakor, Ini Pembahasannya

Baca: Bupati Rupinus Rapat Penanganan Konflik Sosial Bersama Menko Polhukam

Baca: Prediksi Persela Vs Madura United Shopee Liga 1 2019 Live Streaming Indosiar Jam 20.30 WIB

Para pelajar malah dengan asyiknya memanfaatkan itu dengan cuma-cuma. Dengan sekedar nongkrong di cafe dan main games online.

Kita kini dijajah dengan teknologi, sadar tidak sadar semuanya serba akan teknologi. Ini yang menjadi lawan terberat kami para akademisi untuk dapat menyadarkan bahwa pendidikan itu sangat penting.

Di tahun yang baru keinginan akan suatu perubahan semakin memuncak dan tercetuslah keinginan untuk mendirikan suatu perkumpulan yang di mana dapat menjadi wadah seluruh para akademisi Rasau Jaya untuk dapat saling mendorong kemajuan daerahnya.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved