Terlilit Hutang, Seorang Wanita Beranak Satu Terlibat Curanmor

Ipda Ishak Pujiyanto mengatakan untuk saat ini tersangka diamankan di Polsek Pontianak Timur

Terlilit Hutang, Seorang Wanita Beranak Satu Terlibat Curanmor
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaku wanita yang berinisial RK (30) dan barang bukti 

Terlilit Hutang, Seorang Wanita Beranak Satu Terlibat Curanmor

PONTIANAK - Curanmor atau pencurian sepeda motor terjadi lagi, kali ini pelaku merupakan seorang wanita yang berinisial RK (30) warga jalan Komyos Sudarso, Gg Mengkudun, kelurahan Sungai Jawi Luar, Pontianak Barat.

Kasi Humas Polsek Pontianak Timur, Ipda Ishak Pujiyanto mengatakan untuk saat ini tersangka diamankan di Polsek Pontianak Timur, sambil menunggu proses persidangan saat ditemui di kantor Polsek Pontianak Timur, Kamis (16/05/2019).

Berdasarkan kronologi kejadian dari korban yang berinisial KP (16) warga jalan A Rahman gg. selamat III, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Pontianak Barat, menjelaskan yakni pada hari Selasa (14/05/2019), korban di datangi tersangka dan meminta tolong untuk diantarkan ke jalan Tanjung Raya 1, dengan alasan ingin mengambil uang.

Baca: Niat Sholat Lima Waktu: Subuh, Zuhur, Asar, Magrib dan Isya, Salat Sendiri dan Solat Sebagai Makmum

Baca: Laziale Pontianak Sambut Gembira Lazio Rengkuh Juara Coppa Italia

Baca: Kapolsek Ajak Masyarakat Belitang Jaga Keindahan Bulan Ramadan 1440 H

Ketika sampai di jalan Tanjung Raya 1, tepatnya Gg. Keraton, kelurahan Dalam Bugis, Pontianak Timur. Tersangka meminta korban untuk mengecek kondisi jalan apakah bisa di lewati dengan minta korban berjalan kaki. Ketika korban pergi mengecek jalan, seketika tersangka kabur membawa motor korban.  Kerugian diperkirakan sekitar Rp 17 juta.

Setelah mendapatkan laporan, dan tersangka berhasil diamankan, tersangka mengaku kepada pihak kepolisian bahwa benar telah mencuri satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3 warna hitam.

Alasan Tersangka melakukan tindakan tersebut karena terlilit hutang sebesar Rp 2 juta kepada temannya, dan motor tersebut sudah digadai seharga Rp 2 juta. Tersangka diketahui memiliki seorang anak yang saat ini bersama dengan neneknya.

Kejadian ini juga belum diketahui oleh pihak keluarga tersangka dengan alasan tidak bisa menghubungi keluarga karena handphone milik tersangka sudah diamankan pihak kepolisian.

Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved