Lantik Direktur RSUD Soedarso dan Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong, Ini Harapan Sutarmidji

Gubernur Kalbar Sutarmidji Resmi melantik Yuliastuti Saripawan sebagai Direktur RSUD dr Soedarso dan Wilson sebagai direktur RSJ

Lantik Direktur RSUD Soedarso dan Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong, Ini Harapan Sutarmidji
TRIBUNPONTIANAK/Hamdan
Gubernur Kalbar Sutarmidji melantik Yuliastuti Saripawan sebagai Direktur RSUD dr Soedarso dan Wilson sebagai Direktur RSJ Sungai Bangkong Provinsi Kalbar di Balai Petiti Kantor Gubernur Kalbar. Kamis (16/5/2019) 

Lantik Direktur RSUD Soedarso dan Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong, Ini Harapan Sutarmidji 

PONTIANAK - Gubernur Kalbar Sutarmidji Resmi melantik Yuliastuti Saripawan sebagai Direktur RSUD dr Soedarso dan Wilson sebagai direktur RSJ Sungai Bangkong Provinsi Kalbar.

Keduanya dilantik oleh Sutamidji secara khidmat di Balai Petiti Kantor Gubernur Provinsi Kalbar. Kamis (16/5/2019).

Sutarmidji menyatakan keseriusannya untuk terus melakukan pembenahan terhadap pelayanan rumah sakit dr Soedarso. Hal tersebut sesuai dengan keinginanya yang berkomitmen untuk menjadikan RSUD Soedarso sebagai pilihan utama masyarakat kalimantan barat.

"Direktur yang baru harus mengubah dan membenahi seluruh layanan di RSUD Sodaraso," ujarnya.

Midji juga menyoroti sejumlah fasilitas di rumah sakit soedaraso yang perlu dilakukan penataan dan harus bersih sehingga memberikan kenyamanan pada pasien yang datang berobat. Termasuk soal penataan lingkungan yang harus juga bersih.

"Ruang ICU harus ditata dengan baik, Gedung Soedarso yang lama harus direhab untuk dijadikan IGD. Karena IGD yang sekarang ini sudah tak layak hanya mampu menampung beberapa orang saja," ujarnya.

Baca: VIDEO: Ungkap Kasus Narkoba dengan Barang Bukti 102.45 Sabu dan Mucikari Perdagangan Orang

Baca: DPRD Desak Pemkab Segera Pasang Plang Tanda Bahaya di Jembatan Pasir Wan Salim

Baca: Data Masuk 85,15%, Sisa 120.709 TPS! Hasil Situng Pilpres Terbaru 2019 Kamis 16 Mei, Selisih Jauh

Dirinya berharap kedepan terdapat perubahan yang sangat signifikan terhadap pelayanan rumah sakit soedarso sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Saya betul-betul serius ngurus Soedarso, sekiranya ada yang menghambat kasitau saya siapapun yang mau menghambat adalah orang yang tidak mau memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," ujarnya.

Dirinya juga mendapatkan informasi mengenai banyak pasien yang memilih layanan di klinik para dokter yang juga bertugas di RSUD Soedarso, oleh kerana itu pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik di Rumah sakit dengan melengkapkan seluruh peralatan canggih yang dibutuhkan.

"Nanti alat kita lengkap dengan selengkap-lengkapnya kita tanding dengan alat praktek pribadi kita buat pelayanan yang bagus," ujarnya.

Termasuk soal RSJ Sungai Bangkong,. Midji meminta direktur yang baru dapat segera melalukan pembenahan termasuk menyiapkan menyiapkan proses akreditasi.

Pemprov Kalbar saat ini memiliki dua rumah sakit jiwa yakni RSJ Sungai Bangkong dan di singkawang. Midji menginginkan untuk rawat inap hanya difokuskan di singkawang sementara untuk di RSJ sungai bangkong melayani rawat jalan dan therapy untuk ketergantungan narkoba serta melayani kegiatan-kegiatan kepegawaian lainya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved