Penjualan Mobil Turun, Daihatsu Terselamatkan Sigra, Paling Banyak Terjual

Dari catatan mereka, penjualan retail sales nasional hingga April 2019 mencapai 340.118 unit atau turun 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun

Penjualan Mobil Turun, Daihatsu Terselamatkan Sigra, Paling Banyak Terjual
TRIBUNPONTIANAK/LEO PRIMA
Wiraniaga Astra Internasional Daihatsu Pontianak mengenalkan Daihatsu Sigra, Rabu (3/8/2016). Daihatsu Sigra merupakan MPV 7 penumpang terbaru dari Daihatsu dan masuk dalam program Low Cost Green Car (LCGC). Bersama kembarannya, Toyota Cayla, Sigra adalah hasil kerjasama Toyota dan Daihatsu. 

Penjualan Mobil Turun, Daihatsu Terselamatkan Sigra, Paling Banyak Terjual

PASAR mobil low cost green car (LCGC) alias mobil murah ramah lingkungan kini punya nilai penting bagi Daihatsu di Indonesia. 

Satu di antara line up andalannya di segmen ini, Daihatsu Sigra, kini tercatat menjadi tulang punggung penjualan. 

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan hasil penjualannya di empat bulan pertama di 2019.

Daihatsu meraih total angka retail sebanyak 60.706 unit dan angka whole sale 66.852 unit.

Daihatsu mengungkapkan pasar otomotif mengalami penurunan.

Baca: Ini Penjelasan Daihatsu Soal Inden Xenia Capai 2 Bulan, Dibandingkan dengan Terios

Baca:  Jadi Satu dari Backbone Penjualan, Daihatsu Belum Berencana Segarkan Ayla dan Sigra

Dari catatan mereka, penjualan retail sales nasional hingga April 2019 mencapai 340.118 unit atau turun 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Begitu juga dengan angka wholesale nasional yang berada di angka 337.321 unit atau turun sekitar 14,4 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Penjualan retail Daihatsu juga mengalami penurunan sebesar 6,4 persen dan wholesale turun 5,2 persen. Hasil ini menurut Daihatsu masih lebih kecil dibandingkan penurunan pasar, sehingga secara pangsa pasar Daihatsu mengalami kenaikan menjadi 17,8 persen untuk retail sales dan 19,8 persen untuk whole sales.

“Walaupun penjualan Daihatsu turun sedikit tahun ini, kami masih bersyukur karena penurunan kami masih lebih baik dibanding penurunan pasar. Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka,” ucap Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra yang ditemui Kamis, (9/5/2019).

Halaman
12
Editor: Ishak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved