LCGC Jadi Tipe Mobil Paling Laris di Kalbar, Jadi Berkah Bagi Daihatsu

Mobil murah ramah lingkungan atau yang populer disebut LCGC (Low Cost Green Car), menjadi satu di antara tipe kendaraan paling laris

LCGC Jadi Tipe Mobil Paling Laris di Kalbar, Jadi Berkah Bagi Daihatsu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Sales Counter Astra Daihatsu Ayani Pontianak-Kubu Raya, berpose pamerkan unit mobil LCGCG yang dijual di showroom tersebut, Daihatsu Ayla, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mobil murah ramah lingkungan atau yang populer disebut LCGC (Low Cost Green Car), menjadi satu di antara tipe kendaraan yang paling laris di Kalbar.

Punya Sigra dan Ayla, Daihatsu pun meraih untung dari segmen ini.

"Untuk di Kalbar, LGCG termasuk yang paling laris penjualannya. Termasuk untuk dua LCGC kami, Daihatsu Sigra dan Daihatsu Ayla," ujar Sales Supervisor Astra Daihatsu Pontianak - Kubu Raya, Jody Idris, Senin (22/10/2018).

Lebih lanjut, secara keseluruhan, katanya, mobil LCGC di Kalbar bisa terjual 279 unit per bulan. Dari jumlah itu, Daihatsu berhasil menjual sekitar 93 unit per bulan.

Baca: Sasar Kaum Milenial, Pegadaian Hadirkan The Gade Coffee & Gold di Setiap Kota

Lebih dalam, Pontianak menjadi wilayah dengan pembelian unit mobil LCGC terbesar di Kalbar. Total rata-rata penjualan per bulan di Pontianak saja, bisa mencapai 156 unit per bulan.

"Dari jumlah itu, Daihatsu bisa ambil 45 persen. Atau  sekitar 54 unit per bulan," lanjutnya.

Kondisi inipun diakuinya menjadikan dua LGCG andalannya itu sebagai satu di antara backbone Daihatsu soal penjualan. Sesuatu yang menjadi berkah tersendiri. 

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved