PLN Pastikan Listrik Tak Padam Siang Hari di Kayan Hulu dan Serawai Selama UNBK Tingkat SMP

Ya kami sudah terima suratnya minggu lalu. Untuk di daerah Kayan Hulu, kami sudah koordinasi dengan PLN UP3 Sanggau

PLN Pastikan Listrik Tak Padam Siang Hari di Kayan Hulu dan Serawai Selama UNBK Tingkat SMP
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Perbaikan Jaringan PLN 

PLN Pastikan Listrik Tak Padam Siang Hari di Kayan Hulu dan Serawai Selama UNBK Tingkat SMP

SINTANG- Manajer PLN Rayon Sintang, Djunda Afief Nugroho mengakui sudah menerima surat permohonan dari Disdikbud Kabupaten Sintang terkait dukungan PLN dalam penyediaan listrik saat berlangsung UNBK Tingkat SMP minggu depan.

Permohonan tersebut, khususnya agar pelayanan listrik PLN di Kecamatan Kayan Hulu dan Serawai bisa 24 jam selama pelaksanaan UNBK.

Sebab selama ini, listrik di kecamatan tersebut hanya hidup di malam hari dan mati di siang hari.

"Ya kami sudah terima suratnya minggu lalu. Untuk di daerah Kayan Hulu, kami sudah koordinasi dengan PLN UP3 Sanggau. Jadi kami diizinkan memperpanjang jam operasi di daerah tersebut," ujarnya, Kamis (18/4/2019) pagi.

Baca: Dituduh Masukkan Narkoba ke Amerika, Capres Guatemala Ditangkap

Baca: PREDIKSI Chelsea Vs Slavia Praha Leg 2 Perempat Final Liga Europa Malam Ini, Giroud Frustasi

Sementara untuk daerah Kecamatan Serawai, menurutnya masuk di wilayah ULP PLN Nanga Pinoh. Pihaknya pun sudah berkomunikasi dengan pihak ULP PLN Nanga Pinoh agar selama pelaksanaan UNBK ditambah jam operasi.

"Kalau Serawai itu masuk unit di Nanga Pinoh. Kemarin Manajer ULP-nya sudah konfirmasi dan dipersilakan untuk mengoperasikan mesin atau menambah jam operasi mesin tidak seperti hari biasa khusus selama waktu UNBK," katanya.

Terkait potensi gangguan yang terjadi terhadap jaringan listrik di wilayah Kecamatan Kayan Hulu dan Serawai, menurutnya memang kecil kemungkinan. Sebab jaringannya memang pendek dan tidak banyak di dekat pepohonan.

"Selama pelaksanaan Pemilu dan UNBK kami memang tidak boleh ada pemadaman. Tapi untuk potensi gangguan, juga cukup kecil di daerah itu. Tapi daerah lain yang memang jalur 24 jam itu yang rawan. Tapi ketika ada gangguan, kita berusaha cepat tangani," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved