Pemilu 2019

Garda Borneo Deklarasi Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilih dan Stop Hoax

rganisasi Sosial Masyarakat Garda Borneo mengajak seluruh masyarakat beramai - ramai mendatangai TPS

Garda Borneo Deklarasi Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilih dan Stop Hoax
TRIBUNPONTIANAK/ferryanto
Pengurus serta anggota Garda Borneo saat Deklarasi di rumah adat Betang. Selasa (16/4/2019). Tribun Pontianak Ferryanto. 

Garda Borneo Deklarasi Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilih dan Stop Hoax

PONTIANAK - Organisasi Sosial Masyarakat Garda Borneo mengajak seluruh masyarakat beramai - ramai mendatangai TPS (tempat pemungutan suara) pada tanggal 17 April 2019 untuk menyalurkan hak pilihnya dan tidak Golput, serta untuk selalu mewaspadai berbagai informasi yang tidak teruji kebenarannya atau berita hoax.

Hal ini di sampaikan oleh pengurus beserta anggota Garda Borneo dalam deklarasinya di Rumah Adat Betang yang berada di jalan Sutoyo, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak. Selasa (16/4/2019).

Deklaeasi ini sendiri di awali dengan Tarian Adat Dayak, 3 penari laki - laki dan 5 penari perempuan yang mengenakan pakaian adat khas Dayak Kalimanat Barat menyajikan tarian Basaruh Semangat di hadapan seluruh pengurus dan anggota Garda Borneo.

Baca: Lakukan Pengecekan di Lingkungan Kantor Bupati, Erlina Minta Satpol PP Harus Standby

Baca: Terdapat 196 Pemilih Terdaftar di TPS Khusus Rumah Sakit Jiwa

Baca: Ganggu Jalannya Pemilu, Bawaslu Mempawah Ancam Tindak Tegas Dengan Undang-undang Pidana Pemilu

Sekjen Garda Borneo, Sahlihin yang memimpin deklarasi menyerukan bahwa pihaknya siap mendukung Polri dalam mensukseskan Pemilu 2019, serta ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke TPS menyerukan hak pilihnya.

"Adil Katalino Bacuramin Ka Saruga Basengat Ka Jubata, kami Garda Borneo Kalimantan Barat siap mendukung Polri dalam mensukseskan pemilu 2019, dan ibgat pada tanggal 17 April besok, jam 7 pagi sampai jam 1 kita gunakan hak pilih kita, datanglah ke TPS kita masing - masing, gunakan hak pilih kita, sesuai dengan hati nurani kita,"Serunya.

"Stop berita hoax yang dapat menghancurkan negara republik Indonesia dan NKRI, kita tolak isu SARA, dan kita dukung bagaimana Pemerintah mensukseskan demokrasi untuk melanjutkan perjuangan pemerintah RI berikutnya, dan untuk selanjutnya kita sebagai warga negara yang baik gunakanlah hak pilih kita, Adil Katalino Bacuramin Ka'Saruga,"Ajaknya

Sahlihin menjelaskan bahwa tujuan Deklarasi ini sendiri sebagai dukungan pihaknya kepada Pemerintahan dalam menjalankan Demokrasi, serta agar pemilu di tahun ini dapat berjalan lancar aman, tanpa gangguan.

"Tujuan deklarasi ini, bahwa kita garda Borneo sangat mendukung sekali dalam demokrasi, agar pesta demokrasi ini berjalan aman lancar dan kondusif, dan kita juga berharap pada pesta Demokrasi ini aman, masyarakat tidak takut - takut untuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya"ujarnya.

"Polri adalah mitra kita di garda Borneo, maka kita bersama - sama dengan Polri, saling membantu, saling ringan tangan, bila mana ada hal - hal yang terjadi di lapangan, "timpalnya.

Iapun menghimbau kepada masyarakat yang agar tidak termakan berita hoax yang menyebar liar di masyarakat.

Bila ada berita yang di terima, ia menegaskan agar selalu melakukan cek terkait kebenaran informasi dan tidak menelan mentah - mentah informasi sebelum mengecek kebenaran dari informasi tersebut.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved