Merantau Dari Jawa ke Sintang, Bowo Pertama Kali Lakukan Perekaman E-KTP

"Saya dari Jawa, tapi di sini dapat istri di Nanga Mau (Kecamatan Kayan Hilir-Red), jadi kalau otomatis nikah tidak bisa,

Merantau Dari Jawa ke Sintang, Bowo Pertama Kali Lakukan Perekaman E-KTP
TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
Satu di antara masyarakat Desa Landau Beringin, Kecamatan Kayan Hilir, Bowo Pramono (37) saat menunjukkan surat keterangan perekaman (Suket) di Kantor Disdukcapil Sintang, Senin (15/4/2019) pagi. (Tribun Pontianak/Wahidin) 

Merantau Dari Jawa ke Sintang, Bowo Pertama Kali Lakukan Perekaman E-KTP

SINTANG - Satu di antara masyarakat Desa Landau Beringin, Kecamatan Kayan Hilir, Bowo Pramono (37) untuk pertama kalinya melakukan perekaman KTP elektronik (E-KTP) di Kantor Disdukcapil Sintang, Senin (15/4/2019) pagi.

Bowo sendiri merupakan perantau dari Pulau Jawa yang datang ke Kabupaten Sintang. Dirinya mengaku ini kali pertamanya melakukan Perekaman E-KTP, dan merubah status kependudukan menjadi warga Sintang.

"Saya dari Jawa, tapi di sini dapat istri di Nanga Mau (Kecamatan Kayan Hilir-Red), jadi kalau otomatis nikah tidak bisa, harus ada surat pindah dari Jawa ke sini. KTP lama yang biasa itu ada, tapi kalau E-KTP baru kali ini buatnya," jelasnya.

Baca: Jawaban Telak Ustadz Abdul Somad Setelah UAS Difitnah Dapat Rumah dari Prabowo

Baca: Urus Kehilangan E-KTP di Disdukcapil, Turi: Identitas Kependudukan Penting

Baca: Kalbar 24 Jam - Jejak Kasus Audrey, Bupati Mempawah Dilantik, hingga Peredaran Narkoba dari Laut

Setelah mengurus administrasi dengan membawa persyaratan kartu keluarga (KK), dirinya harus menunggu selama tiga hari baru selesai dicetak. Untuk sementara, dirinya hanya mendapat surat keterangan (Suket) perekaman.

"Nanti balik lagi ke sini. Tapi tadi sudah dikasi suket, jadi bisa dipakai sementara, karena kan besok lusa sudah pemilu. Selain itu, E-KTP ini memang penting, untuk urusan keluarga, berobat, dan termasuk kalau mau kredit motor," tutupnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved