Stand DPMPTSP Tangerang Meriahkan Borneo Expo 2019

Alhamdulillah sudah banyak yang mengunjungi stand disini karena memang mereka penasaran, apa sih istimewanya Kabupaten Tangerang

Stand DPMPTSP Tangerang Meriahkan Borneo Expo 2019
TRIBUNPONTIANAK/Mia Monica
Bagian Bidang Promosi DPMPTSP Kabupaten Tangerang, Agus Tahyani 

Stand DPMPTSP Tangerang Meriahkan Borneo Expo 2019 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Acara Pameran Nasional Borneo Properti Expo 2019 di Pontianak Convention Center (PCC), ada beberapa daerah dari luar Kalbar yang ikut meramaikan acara ini, salah satunya Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang.

Kabupaten Tangerang merupakan kota seribu industri, dimana banyak investor dari luar Indonesia, terutama Tiongkok dan Korea Selatan yang antusias datang ke Kabupaten Tangerang untuk menanamkan investasinya.

 “Karena memang di Kabupaten Tangerang ini lebih dikenal dengan kota industri. Industrinya itu bermacam-macam ada produk makanan, pakaian, maupun produk sarana olahraga. Dimana merk-merk terkenal ini memang semua ada di Tangerang, terutama kayak merk sepatu olahraga yang sudah sangat terkenal ada nike, adidas dan merk- merk terkenal lainnya,” ujar Bagian Bidang Promosi DPMPTSP Kabupaten Tangerang, Agus Tahyani.

Baca: VIDEO: Tarian Pinangan Meriahkan Pembukaan Pameran Nasional Borneo Properti Expo 2019 di PCC

Baca: Borneo Expo Gandeng REI Kalbar Untuk Kegiatan Pameran Nasional

Baca: Pontianak Jadi Kota ke Empat Pameran Nasional Bertajuk Borneo Expo 2019

Agus mengatakan jika nilai investasi Kabupaten Tangerang sudah mencapai 269,320.7 dolar AS . Dimana sebagian besar investor yang berbondong-bondong datang ke Tangerang, karena wilayah Tangerang sangat luas. Kemudian perekonomian Kabupaten Tangerang juga berkembang dengan pesat.

Kabupaten Tangerang diundang oleh panitia penyelenggara Borneo Expo, lantaran sudah saling bekerjasama antar instansi di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah sudah banyak yang mengunjungi stand disini karena memang mereka penasaran, apa sih istimewanya Kabupaten Tangerang sehingga dapat diundang disini, kemudian kita jelaskan,” ucapnya.

Agus berharap setelah adanya kegiatan ini, Tangerang bisa kerjasama lagi dibidang investasi, dan ia juga berharap tidak hanya di Tangerang saja, Lampung, Bangka Belitung, Pontianak bahkan semuanya investasinya harus cepat bergerak. 

Karena menurutnya, untuk mengembangkan kota industri yang terintegrasi, diperlukan investasi yang besar, baik dari investasi dalam negeri ataupun luar negeri terutama saat membangun infrastruktur sehingga bisa menarik investor untuk masuk. Dan manfaat dari investasi tersebut akan menghasilkan pendapatan yang bisa digunakan dalam membangun daerah itu sendiri.

Agus pun menghimbau kepada masyarakat agar bisa mengerti apa itu pameran dan harus lebih antusias karena dengan adanya pameran seseorang bisa mendapatkan informasi baru serta menambah wawasan.

“Jangan gak ngertilah apa itu pameran ya, karena memang di pameran itu ada dari berbagai daerah kemudian berkumpul, didalamnya itu mengandung kegiatan-kegiatan dari masing-masing daerah yang mereka juga belum tau, saya berharap masyarakat sendiri harusnya lebih antusias dengan adanya pameran ini, tidak bayar kan gratis, bisa mendapatkan informasi, menambah wawasan, dan banyaklah manfaatnya,” pangkasnya.

Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved