Pontianak Jadi Kota ke Empat Pameran Nasional Bertajuk Borneo Expo 2019

Januar mengatakan bahwa Pontianak adalah kota dagang, jadi selain bisa memperkenalkan produk- produk dari daerah

Pontianak Jadi Kota ke Empat Pameran Nasional Bertajuk Borneo Expo 2019
TRIBUNPONTIANAK/Mia Monica
Januaransyah Basuki foto bersama Walikota Pontianak, Edi Kamtono, dan Jajaran Dinas serta Ketua DPD REI Kalbar, Usnaini (Kiri-kanan) 

Pontianak Jadi Kota ke Empat Pameran Nasional Bertajuk Borneo Expo 2019

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pontianak merupakan Kota ke empat di selenggarakannya Pameran Nasional yang bertajuk Borneo Expo 2019 di PCC.

“Kegiatan ini sudah beberapa kali, sebelumnya kami sudah di Kota Bandung, di Jogja, di Batam, disini ke 4 kali. Setelah ini kami mungkin ke Malang, Solo, Bali, dan seterusnya,” ujar Ketua PT Aaliya Cipta Pradan, Januaransyah Basuki.

Januar mengatakan bahwa Pontianak adalah kota dagang, jadi selain bisa memperkenalkan produk- produk dari daerah, juga bisa mengajak masyarakat untuk berwisata kedaerah lainnya.

“Tujuannya sebenarnya ini kan Pameran keunggulan Nusantara jadi yang musti ada perdagangan, pariwisata, instansi, koperasi, dan UMKM dan industi kreatif. Ada 8 daerah yang mengikuti acara ini, diantaranya ada Pekalongan, Bangka Belitung, Sambas dan lain-lain,” ucapnya.

Baca: HASIL Sementara Piala Presiden 2019, Kalteng Putra Tunggu Pemenang Laga Bhayangkara Vs Arema

Baca: LIVE Streaming Debat Pilpres 30 Maret 2019 dan Serba-Serbi Jelang Debat Keempat Capres Pemilu 2019

Baca: 10 Selebgram Pontianak dengan Follower Terbanyak, Gaya Mereka Enggak Kalah dengan Pevita Pearce

Ia juga mengakatan bahwa kegiatan ini merupakan rangakin kegiatan yang selenggarakan secara road show dari kota satu kekota yang lain, sehingga banyak daerah- daerah yang bisa memperkenalkan produk keunggulannya di pameran ini.

“Untuk target transaksinya mungkin yang buat industri kreatif, UMKM itu tidak banyak paling 200 sampai 300 juta, cuma karena kami bersinegi dengan REI Kalbar mungkin minimal kami 100 rumah yang closing dalam acara ini,” jelasnya.

Ia pun berharap, agar masyarakat mencintai produk daerahnya dan juga bisa mengajak masyarakat untuk wisata didaerahnya, jangan sampai keluar negeri. 

Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved