Pemilu 2019

KPU Mempawah Siapkan Konsep Jadwal Kampanye Rapat Umum

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah telah mempersiapkan konsep jadwal Kampanye Rapat Umum secara

KPU Mempawah Siapkan Konsep Jadwal Kampanye Rapat Umum
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID NURFIANTO
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah, M. Agoes Soesanto. 

KPU Mempawah Siapkan Konsep Jadwal Kampanye Rapat Umum

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah telah mempersiapkan konsep jadwal Kampanye Rapat Umum secara keseluruhan dalam pelaksanaan pemilu 2019.

Dimana sebelumnya KPU mempawah telah menggelar rapat koordinasi bersama Bawaslu, dan Partai Politik, serta unsur terkait.

Untuk diketahui, Jadwal Kampanye Rapat Umum sesuai dengan keputusan KPU RI. Yang menetapkan   Kampanye Rapat Umum dimulai pada tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019 mendatang.

Baca: Amankan 3 Orang atas Tindak Pidana Pertolongan Jahat, Jatanras Polresta Masih Kejar Pelaku Lainnya

Baca: Sosialisasi Budaya Sensor Mandiri di Sintang Undang Pelajar, Mahasiswa dan Komunitas

Baca: Karyawan JYP Menyebut Tampilan YouTube YG Palsu & Prestasi BLACKPINK Seperti tidak Berguna

Baca: Kalbar Masuki Kemarau, Prediksi BMKG: 2 Hari Tak Turun Hujan, Sutarmidji Ancam Perusahaan Sawit

Ketua KPU Kabupaten Mempawah, M. Agoes Soesanto mengatakan pihaknya telah melakukan konsep untuk jadwal kampanye.  Hal ini, tidak lain sebuah upaya untuk melancarkan pelaksanaan penyelanggaran pemilu secara aman dan lancar.

“Seluruh pihak mempunyai hak dan kewajiban untuk andil mendukung pemilu dengan baik. Saat ini kita telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, dalam hal jadwal dan tempat Kampanye Rapat Umum terbuka," ujarnya,

Sementara untuk jadwalnya sendiri, Agoes mengatakan dalam kampanye rapat umum sesuai dengan keputusan KPU RI. Yang dimulai pada tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019 mendatang.

"KPU dalam hal ini sudah melakukan persiapan dalam rangkaian tersebut secara seksama. Dan untuk tempat sendiri peserta bisa melaksanakan dilapangan atau gedung-gedung yang ada, namun sesuai dengan lokasi yang ditentukan Pemerintah Kabupaten," jelasnya.

Agoes menegaskan untuk konsep jadwal sudah diatur secara menyeluruh, namun saat ini pihaknya tinggal mengatur secara seksama. Jadwal kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu  di Kabupaten Mempawah, agar tidak bentrok dan sama lokasinya.

“Ketentuannya dalam jadwal itu dilakukan secara serentak. Per Partai itu sesuai dengan dapil mereka dalam melaksanakan kampanye. Semuanya kita harapkan mengikuti semua aturan yang ada,” tutupnya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved