Satgas Pamtas 643, Kembali Terima Senjata Api Dari Masyarakat

Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Mayor Inf Agung Prihanto menuturkan saat ini senjata api rakitan telah diamankan di Pos Kotis Entikong

Satgas Pamtas 643, Kembali Terima Senjata Api Dari Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Komandan Pos Segumun Satgas Yonif 643/Wns Letda inf Yopi Prasetyo saat menerima 2 pucuk senjata rakitan laras panjang dari warga. 

Satgas Pamtas 643, Kembali Terima Senjata Api Dari Masyarakat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SANGGAU- Anggota Satgas Pamtas dari Yonif Mekanis 643/WNS menerima penyerahan dua pucuk senjata api rakitan laras panjang dari warga dusun Segumun desa Lubu Sabuk Sekayam.

Penyerahan dua pucuk senjata api rakitan pada Sabtu (16/3/19) oleh Danpos Segumun, Letda Inf Yopy Prasetyo terima penyerahan 2 pucuk senjata rakitan laras panjang dari Natus (38) dari Dsn. Segumun, Dsa. Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Mayor Inf Agung Prihanto menuturkan saat ini senjata api rakitan telah diamankan di Pos Kotis Entikong.‎

Agung juga mengatakan, berdasarkan laporan dari Danpos Segumun, Letda Inf Yopy Prasetyo, senjata rakitan tersebut diserahkan secara suka rela dari Natus warga Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam,.

Baca: Pangdam XII/Tpr Tinjau Karya Bakti di Desa Batu Lapis Kabupaten Ketapang

Baca: Arifidiar Harap Partisipasi Pemilu di Sambas Capai 90 Persen

Baca: Pasca Insiden Penembakan di Christchurch, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern Tuai Pujian


Penyerahan bermula anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS dari Pos Segumun melaksanakan patroli kesehatan Door to Door dan Anjangsana ke Dsn. Segumun.

"Anggota Satgas Pamtas pos Segumun beserta anggota kesehatan melaksanakan sosialisasi kesehatan sekaligus anjangsana ke masyarakat. "Katanya

Dikatakannya lagi," namun saat kegiatan tersebut Danpos berbincang dengan warga setempat, ada yang warga menginformasikan bahwa di rumah yakni Natus masih menyimpan 2 pucuk Senjata rakitan laras panjang,"kata Dan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS

Namun, pada keesokan harinya, Anggota Satgas Pamtas bertemu dengan Natus, sambil sosialisasi kesehatan dan jaminan rasa aman, sekaligus menyampaikan tentang masalah kepemilikan senjata api itu berbahaya baik sendiri maupun keluarga, apalagi tanpa izin termasuk ilegal.

"Setelah itu tak lama kemudian ‎Natus berkunjung ke Pos Segumun dengan membawa 2 pucuk senjata api rakitan laras panjang yang dimilikinya untuk diserahkan ke pos dengan kemauan sendiri secara ikhlas, sukarela dan tanpa ada paksaan. Penyerahan senjata rakitan tersebut diterima langsung oleh Danpos Segumun, Letda inf Yopi Prasetyo.

"Untuk saat ini, 2 pucuk senjata rakitan laras panjang tersebut telah diamankan di Pos Segumun Satgas Yonif 643/Wns dan akan diserahkan ke Pos Koki SSK III Sei Daun sebagai laporan," ujarnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved