Prabowo Tuding Kekayaan Elit di Indonesia Hasil Nyolong

saya saksinya kekayaan yang mereka himpun adalah banyak nyolong dari rakyat, dan nanti ada yang nanya

Prabowo Tuding Kekayaan Elit di Indonesia Hasil Nyolong
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ferryanto
Suasana Kehadiran Prabowo di Keraton Kadariah. //Ferryanto. 

Prabowo Tuding Kekayaan Elit di Indonesia Hasil Nyolong

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Capres 02, Prabowo Subianto menuding jika kekayaan elit di Indonesia merupakan hasil nyolong dari masyarakat.

Sebelumnya, diungkapkan Prabowo jika ia sudah keliling puluhan Kabupaten, dan provinsi-provinsi. Hasilnya, disetiap tempat rakyat sudah menyatakan ingin perubahan.

"Yang jadi masalah negara kita, negara kita elitnya gak bener, anda tau arti elit? Elit itu adalah yang diatas itu loh, pucuk pimpinan," kata Prabowo di hadapan ribuan simpatisan dan pendukungnya dihalaman Istan Kadriah Pontianak, Minggu (17/03/2019).

Baca: Dapat Gelar Bangsawan, Prabowo Janjikan Pengakuan Sultan Hamid II Perancang Lambang Negara

Baca: Cuplikan Gol Timnas Indonesia U23 Vs Bali United, Serdadu Tridatu Dibuat Tak Berkutik

Baca: VIDEO: Kebakaran Ruko dekat Markas TNI AL di Jeruju

"Pimpinan masyarakat, pimpinan pengusaha, pimpinan akademisi, pimpinan budaya, pimpinan militer, pimpinan penegak hukum. Jadi dinegara manapun negara baru bisa maju, sejahtera kalau elit bener, di Indonesia gak tau ada apa, saya gak mengerti ada penyakit apa yang kena elit Indonesia ini, elit di Indonesia hanya mikiran dirinya sendiri, tidak perduli dengan rakyatnya," timpalnya.

"Dan bahkan yang celaka, karena saya bagian dari elit, tapi yang tobat. Saya elit, saya bagian dari 1 persen tapi saya mengerti bahwa elit Indonesia gagal mengurus Indonesia dan saya didik oleh orang tua saya, kakek saya, guru-guru saya, pembina saya, saya di didik dipesankan selalu membela rakyatmu. Itu amanah orang tua, itu amanah nenek-nenek saya, saya tidak berani melawan amanah itu," jelasnya.

Prabowo menerangkan, ia mempunyai bukti bahwa elit Indonesia kaya hasil nyolong dari masyarakat.

"Saya besar di Jakarta dan saya lihat kelakuan elit itu, saya muak saudara sekalian, mereka lagaknya aja, dia bangga dengan kekayaan yang dia himpun, tapi ternyata, saya saksinya kekayaan yang mereka himpun adalah banyak nyolong dari rakyat, dan nanti ada yang nanya, Pak Prabowo punya bukti gak, saudara-saudara buktinya banyak, ada di KPK, di BPK, buktinya setumpuk, kalau mau ditumpukin gak tau ni berapa lantai, buktinya ada tapi mau gak menggunakan bukti itu. Jadi saudara-saudara, elit ini sudah gagal mengurus bangsa, jadi jangan berharap lagi dari mereka, mereka bicaranya bagus-bagus, kalau saya Prabowo Subianto usia sudah 68 tahun, tapi setelah ketemu kalian saya muda 15 tahun," papar dia.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved