Diduga Pengaruh Minuman Keras, Sopir Truk Hantam Tugu PKK Sekadau

Sang sopir yang mengendarai truck bernonpol KB 8089 tersebut diketahui bernama Nur (52)

Diduga Pengaruh Minuman Keras, Sopir Truk Hantam Tugu PKK Sekadau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Satu unit dump truck mengalami laka tunggal dan menyeruduk sejumlah pot bunga yang berada tepat di bundaran tugu PKK, Jl. Merdeka Sabtu (16/3) malam. Akibatnya, pot bunga yang ada dan trotoar menjadi rusak parah. 

Diduga Pengaruh Minuman Keras, Sopir Truk Hantam Tugu PKK Sekadau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Satu unit dump truck mengalami laka tunggal dan menyeruduk sejumlah pot bunga yang berada tepat di bundaran tugu PKK, Jl. Merdeka Sabtu (16/3/2019) malam.

Akibatnya, pot bunga yang ada dan trotoar menjadi rusak parah. 

Bahkan, sang supir yang mengemudikan truck tersebut sempat melarikan diri, sebelum akhirnya berhasil dikejar dan diamankan oleh anggota Sat Lantas Polres Sekadau. 

Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Syukur mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22:30 WIB.

Baca: Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hilir Berikan Bantuan Bagi Penyandang Cacat di Desa Binaan

Baca: Sedang Berlangsung! Live Streaming Errol Spence Jr Vs Mikey Garcia Tinju Dunia Live TVOne

Sang sopir yang mengendarai truck bernonpol KB 8089 tersebut diketahui bernama Nur (52) warga Sengkabang Melayang Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir. 

"Truk melaju dari arah Sintang menuju arah Sanggau, saat tiba di bundaran tugu PKK truk kehilangan kendali sehingga menabrak pot bunga, tanamam, dan trotoar yang ada di lokasi. Sang supir mencoba melarikan diri ke arah pasar Sekadau, dan berhasil dikejar oleh petugas piket dan diamankan di pos Lantas beserta truknya," ujar Laelan, Minggu (17/3).

Laelan menambahkan, sang supir diduga terpengaruh minuman keras berupa tajuk saat mengemudi. Karena ditemukan satu botol air mineral yang berisikan minuman diduga tajuk.  Akibat kejadian tersebut, tanaman dan trotoar tugu PKK mengalami rusak berat. 

"Sopir kita amankan, dan pemilik kendaraan kita minta untuk bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan taman tugu PKK. Dan melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Sekadau selaku pengelola taman tugu PKK tersebut," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved