Anggota DPRD Nilai STQ Nasional Bisa Jadi Ajang Peningkatan Sektor Pariwisata

Luthfi A Hadi sangat menyambut positif Provinsi Kalimantan Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan STQ Nasional ke 25

Anggota DPRD Nilai STQ Nasional Bisa Jadi Ajang Peningkatan Sektor Pariwisata
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota DPRD Provinsi Kalbar Luthfi A Hadi 

Anggota DPRD Nilai STQ Nasional Bisa Jadi Ajang Peningkatan Sektor Pariwisata

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Provinsi Kalbar Luthfi A Hadi sangat menyambut positif Provinsi Kalimantan Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan STQ Nasional ke 25 yang dipusatkan di Kota Pontianak.

Menurutnya Pelaksanaan even nasional di Kalbar seperti STQ tentunya dapat memberikab efek terhadap peningkatan perputaran ekonomi di Kalimantan Barat, mengingat para peserta yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Kita dan juga masyarakat akan sangat menyambut baik even itu, sebab kalau tidak salah terakhir Kalbar jadi tuan rumah pada tahun 1985 lalu. Ini momen berharga bagi Kalbar," ujarnya.

Ia juga menjelaskan momen nasional seperti itu tentu juga akan memberikan geliat positif terhadap sektor pariwista kita di Kalbar.

"Mudah-mudahan kita bisa menjadi rumah yang baik dan memberikan kesan bagi tamu yang datang untuk hadir kembali ke Kalbar," ujarnya.

Baca: JADWAL LIGA INGGRIS: Bentrok dengan Piala FA, Hanya Lima Laga Digelar pada Pekan-31

Baca: Dua Lembaga Survey Nyatakan Golkar Kalbar Raih 3 Kursi DPR RI, Ini Komentar Maman Abdurrahman

Baca: Pantau Jembatan Ambruk di Sungai Kajang, Bupati Atbah Perintahkan Dinas PU Bangun Jambatan Darurat

Hal yang tak kalah pentingnya sebagai tuan rumah, kafilah dari Kalbar tentu memerlukan persiapan khusus agar dapat menampilkan penampilan terbaik pada perhelatan STQ.

Jangan sampai para peserta yang mewakili Kalbar gugur pada babak-babak awal penyisihan. Tentu sebagai tuan rumah yang disaksikan oleh publik sendiri gagal bersaing hingga babak utama atau mungkin bisa mendapatkan prestasi terbaik.

"Kita juga tentu harus menunjukkan kemampuan terbaik pada STQ nanti. Sebagai tuan rumah Selain sukses penyelenggaraan tentu kita juga kita harus menarget suskes dari segi prestasi. Saya yakin kafilah Kalbar bisa meraih prestasi terbaik," pungkasnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved