Pemkab Sambas Akan Bangun Jalan Sepanjang 9 Km Dengan Dana CSR

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas akan membangun ruas jalan

Pemkab Sambas Akan Bangun Jalan Sepanjang 9 Km Dengan Dana CSR
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat memimpin rapat pembahasan pembanggunan jalan Simpang Kota Lama menuju Dusun Sajingan Kecil. (Istimewa) 

Pemkab Sambas Akan Bangun Jalan Sepanjang 9 Km Dengan Dana CSR 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas akan membangun ruas jalan sepanjang sembilan Kilometer  yang dimulai dari Simpang Kota Lama menuju Dusun Sajingan Kecil.

"Alhamdulillah, kita sudah bertemu dengan masyarakat Sajingan Kecil dan pihak perusahaan serta Camat Sejangkung. Alhamdulillah kita menyepakati untuk membuka akses jalan menuju Sajingan Kecil," ujarnya, Jum'at (15/3/2019).

Atbah menjelaskan, Sebelumnya ruas jalan tersebut memang sudah ada. Namun tidak bisa di fungsikan karena satu dan lain hal.

Oleh karenanya ia mencoba mencari solusi dengan menggandeng pihak perusahaan untuk menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) nya membangun wilayah yang ada di sekitar Perusahaan.

Baca: Kenapa Kita Bisa Mengapung di Laut Mati? Ternyata Inilah Penyebabnya, Airnya Bisa Obati Radang Sendi

Baca: Terkait Pengungkapan Narkoba Ratusan Kilo, Kapolda Didi Haryono Datangani BNN Kalbar

Baca: Hasil LIDA 2019, Dedi Sumatera Barat Tersenggol di Grup 3 Top 28, Susul Selly dari Banten!

Baca: Seratusan Peserta Siap Bersaing di Kejuaraan Panahan FEB Untan se-Kalbar

Oleh karenanya, Atbah mengungkapkan dengan dibangunnya jalan tersebut maka akan membuka akses bagi masyarakat Sajingan Kecil. 

"Bahwa sesungguhnya badan jalan sudah ada tapi hari ini tidak bisa difungsikan. Alhamdulillah kita sepakat untuk membangun jalan itu, membuka akses sehingga masyarakat Sajingan Kecil nantinya sudah punya akses jalan," ungkapnya.

Atbah menambahkan, nantinya ruas jalan yang akan dibangun itu adalah sepanjang sembilan Kilometer. Yang dibangun bersama dengan Masyarakat, Pemerintah dan Perusahaan.

"Panjang dari jalan yang akan kita bangun bersama dengan Perusahaan, masyarakat dan Pemda itu sepanjang sembilan Kilometer. Ini ruas yang cukup panjang, dan Alhamdulillah kita bisa menemukan kesepakatan itu," tuturnya.

Untuk itu ia berharap, jalan itu akan membuka akses bagi masyarakat Sajingan Kecil. Dan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Salah satunya adalah percepatan pertumbuhan ekonomi dan kemudahan akses pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved