Kucurkan Bonus, Rupinus Harap Tingkatkan Potensi Para Atlet

Rupinus berpesan agar bonus yang diberikan oleh Pemkab Sekadau bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Kucurkan Bonus, Rupinus Harap Tingkatkan Potensi Para Atlet
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Bupati Sekadau Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius dan Sekda Sekadau Zakaria Umar, saat memberikan bonus kepada para atlet dan official kontingen Sekadau yang meraih medali pada ajang Porprov XII. Penyerahan bonus berlangsung di aula kantor bupati, Jumat(15/3/2019) 

Kucurkan Bonus, Rupinus Harap Tingkatkan Potensi Para Atlet

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi atlet, pelatih maupun official serta semua pihak yang terlibat dan telah bekerja keras untuk mengharumkan nama Sekadau pada ajang olahraga tingkat provinsi. 

Seperti yang diketahui kontingen Kabupaten Sekadau memboyong sebanyak 14 medali emas, 18 medali perak dan 35 medali perunggu, pada ajang Porprov XII 2018 kemarin. Raihan tersebut telah melebihi target yang ditentukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau.

“Pada 2018 Pemkab menganggarkan untuk kegiatan porprov dan kegiatan lainnya. Untuk bonus ini dianggarkan tahun 2019, pertama Pemkab prioritaskan untuk dicairkan,” ujar Rupinus seusai ramah tamah dan penyerahan bonus atlet dan pelatih atau official yang digelar di aula serbaguna kantor bupati, Jumat (15/3/2019).

Rupinus berharap, kedepan ada peningkatan baik dari segi raihan medali maupun keikutsertaan dalam cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang olahraga tersebut. 

Baca: VIDEO: Sudah Rampung, RSUD Kubu Raya Segera Diresmikan

Baca: Polsek Batu Ampar Ringkus Terduga Sabu di Padang Tikar

Ia mengatakan, bila ada atlet berpotensi pada cabang olahraga yang sebelumnya tidak diikuti dalam ajang porprov bisa dilatih secara dini.

Sehingga, kedepan Sekadau semakin banyak mengikuti cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Selamat dan terima kasih kepada pejuang olahraga di Sekadau. Pemkab sudah memberikan bonus, jumlahnya tidak seberapa. Sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” ucapnya.

“Yang terpenting bukan soal jumlah besar kecil, banyak sedikitnya. Tapi ada perhatian dari Pemkab kepada para pejuang olahraga di Kabupaten Sekadau,” timpal Rupinus.

Rupinus berpesan agar bonus yang diberikan oleh Pemkab Sekadau bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Ia menyarankan, bagi atlet penerima bonus yang masih sekolah agar bisa menggunakan uang tersebut untuk keperluan studinya.

“Sisihkan untuk fasilitas olahraganya. Kalau misalnya pemain catur, belilah papan catur untuk latihan. Jangan sampai dihabiskan untuk hal-hal yang tidak penting,” pesan Rupinus

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved