Pemilu 2019

KPU Sintang Targetkan Partisipasi Pemilih Pada Pemilu 2019 Sebesar 77.5 Persen

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, Hazizah menyampaikan bahwa pihaknya telah diberikan target persentase pemilih

KPU Sintang Targetkan Partisipasi Pemilih Pada Pemilu 2019 Sebesar 77.5 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, Hazizah saat ditemui Tribun Pontianak di Gudang Logistik KPU Kabupaten Sintang, Jumat (15/3/2019) pagi. 

KPU Sintang Targetkan Partisipasi Pemilih Pada Pemilu 2019 Sebesar 77.5 Persen

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, Hazizah menyampaikan bahwa pihaknya telah diberikan target persentase pemilih oleh KPU-RI pada pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif Tahun 2019 di Kabupaten Sintang.

"Untuk KPU Sintang sampai saat ini untuk target partisipasi masyarakat yang ditargetkan oleh KPU RI yaitu 77,5 persen. Memang kita masih terus gencar dalam sosialisasi," jelasnya kepada Tribun Pontianak, Jumat (15/3/2019) pagi.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah menjalankan program-program yang diinstruksikan oleh KPU-RI. Misalnya dengan membentuk relawan demokrasi (Relasi) dari 10 segmen yang tersebar di beberapa kecamatan.

Baca: Arifidiar Minta Masyarakat Maknai Arti Pesta Demokrasi

Baca: KPU Singkawang Tingkatkan Keamanan IT dari Serangan Siber

Baca: Misa Penyambutan Salib HOMKKAP Dihadiri OMK Se-Dekanat Kota Pontianak

Baca: Personel Satgas TMMD Kodim 1204/Sanggau Bopong Anak Usai Mengikuti Khitanan

"10 segmen masyarakat tersebut diisi sebanyak 55 anggota Relasi yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sintang. Sekarang mereka terus berjalan dan bersosialisasi sesuai dengan tempatnya masing-masing," jelasnya.

Selain itu, menurutnya dari internal KPU Sintang, baik anggota maupun Komisioner juga gencar sosialisasi ke segmen-segmen masyarakat. Seperti datang langsung ke rumah-rumah, segmen keagamaan, pelajar dan mahasiswa.

"Kemudian kami juga ada mengadakan festival seni pelajar yang sudah dilaksanakan tanggal 9 Maret. Kemudian tanggal 16 nanti kami juga akan melakukan konser pemilu. Semoga ini jadi semangat masyarakat datang memilih," katanya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved