Anggar Mempawah Andalkan Atlet Muda untuk Pra PON dan Sea Games

Pusdiklat anggar Mempawah menggandalkan pra atlet usia muda untuk berkiprah diberbagai event mendatang, mulai dari Pra PON

Anggar Mempawah Andalkan Atlet Muda untuk Pra PON dan Sea Games
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana latihan atlet di Pusdiklat Anggar Mempawah belum lama ini. 

Anggar Mempawah Andalkan Atlet Muda untuk Pra PON dan Sea Games

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pusdiklat anggar Mempawah menggandalkan pra atlet usia muda untuk berkiprah diberbagai event mendatang, mulai dari Pra PON, hingga Seleknas Sea Games.

Pelatih Anggar Mempawah Verdiana Rihandini mengatakan adanya pembatasan usai khususnya pada ajang PON 2020 yakni 26 tahun, menjadi tantangan untuk memaksimalkan atlet muda.

"Bagi kami, PON nanti merupakan tantangan besar, karena adanya batasan usia atlet anggar, sampai dengan usia 26 tahun baik perorangan maupun beregu.
Makanya kami jauh-jauh hari, sudah mengintensifkan program latihan dengan merekrut,atlet usia 18 tahun ke atas," ujar Verdiana jumat (15/3/2019)

Baca: Hanya 11 Peserta Lolos Seleksi P3K Pemkot Pontianak

Baca: Soroti Partisipasi Pemilih di Sintang, Bupati Jarot: Jadi Magic Number Kita 78 Persen!

Baca: Yasarini Lanud Harry Hadisoemantri Menggelar Angkasa Expo 2019 Tingkat TK dan PAUD

Para atlet telah menjalani program intensifikasi latihan sejak Januari lalu.
Mereka diantaranya atlet yang diproyeksikan untuk persiapan seleksi timnas anggar Sea Games Manila, yakni Serda (K)Mert Ananda, Nuraya Kadafie dan M Iqbal Fahlevy.

Sementara untuk Pra PON dan Kejurnas terus digembleng di antaranya Indah Nur Safarin senjata sabel, Yan Ardian,senjata sabel, Kemal Naufathala senjata sabel, Ramadhan senjata Sabel dan Sy Herly Purnamasari senjata Floret.

Mereka dipersiapkan untuk jangka panjang, agar meraih medali di Kejurnas Anggar 2019, dan Pra PON XX pada bulan Oktober 2019.

Periodisasi Intensifikasi latihan, terdiri atas tahap persiapan umum, tahap persiapan khusus, tahap kompetisi.

"Bagaimanapun kami harus berusaha maksimal dengan bimbingan serta arahan pak Sunardi dalam menyusun strategi untuk meraih medali emas perorangan maupun beregu di PON XX nanti," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved