Atbah Buka Kemungkinan PNS Ditugaskan di Wilayah yang Sulit Dijangkau

rentang luas Kabupaten Sambas yang besar pasti akan membuat beberapa diantara CPNS tersebut bertugas di daerah

Atbah Buka Kemungkinan PNS Ditugaskan di Wilayah yang Sulit Dijangkau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M Wawan Gunawan
Bupati Sambas saat menyerahkan SK PNS, kepada peserta yang lulus seleksi CPNS di Kabupaten Sambas. 

Atbah Buka Kemungkinan PNS Ditugaskan di Wilayah yang Sulit Dijangkau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengingat, bahwa terbuka peluang bagi anggota PNS baru ditugaskan di daerah-daerah pedalaman dan terpencil.

Menurutnya, rentang luas Kabupaten Sambas yang besar pasti akan membuat beberapa diantara CPNS tersebut bertugas di daerah yang jauh dari hiruk pikuk Kota.

Tidak hanya itu, mereka yang ditugaskan di daerah-daerah pedalaman itu juga tidak tertutup kemungkinan menghadapi akses yang sulit dan berada di pedalaman.

"Boleh jadi nanti akan ada yang ditugaskan ke wilayah yang jauh, karenanya hadapilah dengan rasa bahagia dan senang serta penuh kesabaran," ujarnya, Selasa (5/4/2019).

Baca: Jumlah Sarana Kesehatan Pemerintah di Kabupaten Ketapang  

Baca: Fadli Zon Tepis Penangkapan Andi Arief Berefek Kepada Elektabilitas Prabowo-Sandi

Baca: BREAKING NEWS - Geger Temuan Orok Bayi di Ayani Mega Mall Pontianak

Ia menjelaskan, Perubahan status dari masyarakat sipil biasa menjadi abdi Negara mestinya membuat seorang PNS merubah sikapnya sehari-hari, dengan harapan agar bisa menjadi teladan dan person yang taat aturan.

"Hari ini anda berada di ruang lingkup Pemda Sambas, ada yang mesti ditaati, tidak bebas seperti dulu. Hari ini ada SK yang dikeluarkan, berarti ada pimpinan kita yang kita harus loyal kepadanya dan ini juga adalah kunci kesuksesan," tegasnya.

"Yang penting lagi adalah loyalitas kepada aturan dan perundangan berlaku, ini berada diatas pimpinan kita, biasakan diri untuk patuh dan taat pada aturan dan perundangan negara," kata Atbah menimpali.

Oleh karenanya, ia berharap agar semua PNS yang baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas bisa menjadi orang-orang yang profesional di bidangnya.

Serta bisa membuktikan bahwa PNS yang lulus pada tahun ini adalah orang-orang pilihan yang pantas menempati posisi tersebut.

"Bekerjalah sebaik-baiknya, serius profesional dibidangnya, berintegritas karena anda sudah masuk dalam zona dimana kita dipantau terus integritas kita, buktikan bahwa kita adalah CPNS yang betul-betul cocok dan pantas untuk posisi kita pada hari ini," tutup Atbah.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved