Tandatangani MoU Dengan SMK-SMTI Pontianak, ini Tanggapan Camat Kecamatan Pontianak Selatan

Harapan kami agar sekolah yang ada di wilayah Pontianak Selatan untuk menjaga dari tingkat kebersihan lingkungannya

Tandatangani MoU Dengan SMK-SMTI Pontianak, ini Tanggapan Camat Kecamatan Pontianak Selatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Anggita Putri
Foto bersama usai penandatangan Mou antara SMK -SMTIP dengan Puskesmas, Kecamatan Pontianak Selatan. 

Tandatangani MoU Dengan SMK-SMTI Pontianak, ini Tanggapan Camat Kecamatan Pontianak Selatan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Perwakilan Plt Camat Pontianak Selatan, Aswin Eriandri hadir dalam penandatangan Mou dengan pihak SMK-SMTI Pontianak, dan Aswin menyampaikan dukungan dari pihak Kecamatan Pontianak Selatan dengan Program sekolah One Person One Flower, senin ( 25/2/12).

Aswin mengatakan pihak Kecamatan Pontianak Selatan sangat mendukung program yang sudah dilakukan SMK-SMTI Pontianak, terutama dari segi wawasan lingkungan kemudian tingkat higenis sekolah dan para siswa juha diberikan penghayatan untuk mencintai lingkungan.

Visi Kepala Sekolah untuk penanaman pohon dianggap sesuai dengan visi kepemerintahan kota Pontianak untuk menanam seribu pohon.

Baca: Lakukan MoU Dengan SMK-SMTI Pontianak, Puskesmas Pontianak Selatan Dukung Program Adiwiyata

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Persija Vs Becamex Binh Duong Piala AFC 2019, Escobar Jadi Ujung Tombak

Baca: SMK-SMTI Pontianak Launching Program Adiwiyata, Satu Orang Satu Pohon

Ia mengatakn bahwa dari kecamatan tahun lalu juga sudah melaksanakan penanaman pohon terutama di Jalan Gusti Johan Idrus, Kota Pontianak.

"Harapan kami agar sekolah yang ada di wilayah Pontianak Selatan untuk menjaga dari tingkat kebersihan lingkungannya untuk menjamin kesehatan siswa dan guru," ujar Aswin.

Pihak kecamatan juga ada penilaian sekolah sehat dan itu memang menjadi program yang bersinergi dengan dinas kesehatan baik dari segi bangunanannya dan juga fasilitasnya.

"Yang jelas koordinasi antara kepala sekolah dengan kami di kecamatan sangat diharapkan bukan hanya SMK-SMTIP saja, tetapi juga pihak terkait dan sekolah lainnya," ujarnya.

Pihak kecamatan berharap agar semua sekolah dari tingkat SD,SMP, SMA, dan SMK khususnya di Kecamatan Pontianak selatan dapat mengambil contoh dari SMTIP untuk melaksanakan pola pola penghijauan, pola sanitasi lingkungan, pola higenis terutama di kantin sekolah.

Pihak Kecamatan sangat mendukung sekali kalau semua sekolah di Pontianak Selatan Melarang dan menghimbau siswa untuk tidak jajan diluar, dan pihak sekolah tentunya memperhatikan tingkat higenis makanan dan tempatnya, untuk tetap diperiksa pihak sekolah melalui kerja sama dengan dinas kesehatan.

Jadi dari semua sekolah diharapkan agar melaksanakan program ini melaksanakan penanaman pohon, untuk penghijaun lingkungan.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved