SMK-SMTI Pontianak Launching Program Adiwiyata, Satu Orang Satu Pohon

Bisa dibayangkan kalau misalnya masing-masing satu orang itu membawa satu pohon, dengan jumlah murid 600 orang.

SMK-SMTI Pontianak Launching Program Adiwiyata, Satu Orang Satu Pohon
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Penandatangan Mou antara SMK-SMTIP Pontianak dengan Pihak Puskesmas pada usai upacara bendera, Senin (25/2/2019) 

SMK-SMTI Pontianak Launching Program Adiwiyata, Satu Orang Satu Pohon

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - SMK-SMTI Pontianak merupakan sekolah menuju Adiwiyata Nasional dan pada kesempatan ini juga melaunching Program One Person One Flower dan juga melakukan MOU antara SMK-SMTI Pontianak dengan beberapa Pembina Lingkungan Sekolah usai melaksanakan Upacara Bendera di halaman sekolah SMK -SMTI Pontianak, Senin (25/2/19).

Kepala SMK-SMTI Pontianak, Sih Parmawati mengatakan bahwa SMK-SMTI Pontianak ini merupakan sekolah menuju adiwiyata nasional yang berwawasan lingkungan.

"Kita menyadari bahwa lingkungan yang bersih dan lingkungan hijau, sehat tentu saja akan menjadikan warga sekolah yang ada di dalamnya bisa mengikuti pembelajaran dengan sebaik-baiknya, dan pada kesempatan yang sama pihak sekolah juga melaunching program One Person One Flower, " ujar Sih Parmawati.

Semua orang menyadari bahwa manusia saja memerlukan oksigen dan udara yang segar, dengan adanya lingkungan sekolah yang hijau, segar dan rindang ini akan menyiapkan warga sekolah yang ada menjadi sehat.

"Sehingga mereka menjadi sehat dan bisa belajar dengan sebaik-baiknya," ucap Sih Parmawati.

Program one person one flower sendiri diterapkan pihak SMK-SMTI Pontianak untuk menyadari bahwa pengelolaan sekolah merupakan tanggung jawab bersama.

"Kita di sekolah ini juga bernafas secara bersama-sama memerlukan oksigen secara bersama-sama dengan kita bersama-sama menanam dan menjaga lingkungan akan ada rasa memiliki hak dan kewajiban  untuk bernafas secara enak di sekolah," ujar Sih Selaku kepala SMK-SMTI Pontianak.

Baca: Polisi Cek Penyaluran Rastra di Kapuas Hulu, Junaidi: Kita Kawal Sesuai dengan MoU

Baca: Polisi Perbatasan Beri Paket Sembako pada Warga Kurang Mampu

Tetapi semua warga sekolah juga memiliki kewajiban untuk memelihara sekolah ini sehingga sekolah ini sehat segar dan menyenangkan.

Mulai dari kepala sekolah, guru, karyawan, para siswa dan semua tenaga disekolah termasuk di dalamnya tugas kebersihan dan sebagainya memiliki kewajiban untuk menanam satu pohon.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved