Lailatul Qadar Al Mas’udi Belajar Networking Dari Dosen UBSI Pontianak

Lembaga Pengembangan Pendidikan Islam Lailatul Qadar Al Mas’udi Pontianak merupakan salah satu Lembaga Pendidikan yang mengelola Raudatul Athfal

Lailatul Qadar Al Mas’udi Belajar Networking Dari Dosen UBSI Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Lembaga Pengembangan Pendidikan Islam Lailatul Qadar Al Mas’udi Pontianak merupakan salah satu Lembaga Pendidikan yang mengelola Raudatul Athfal dan Madrasah Ibtida’iyah merupakan salah satu sasaran tim pengabdian masyarakat yang diketuai oleh Muhammad Sony Maulana, S.T, M.Kom. ist 

Lailatul Qadar Al Mas’udi Belajar Networking Dari Dosen UBSI Pontianak

Citizen Reporter
Media Relation
Anna

 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Lembaga Pengembangan Pendidikan Islam Lailatul Qadar Al Mas’udi Pontianak merupakan salah satu Lembaga Pendidikan yang mengelola Raudatul Athfal dan Madrasah Ibtida’iyah merupakan salah satu sasaran tim pengabdian masyarakat yang diketuai oleh Muhammad Sony Maulana, S.T, M.Kom.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak memberikan pelatihan konsep jaringan intranet untuk pengelolaan sistem informasi.

Serta secara langsung membimbing dan menerapkan dalam bentuk penggunaan aplikasi client-server berbasis intranet baik LAN maupun WLAN oleh mereka di Lembaga tersebut. Mereka adalah para karyawan Lembaga Pengembangan Pendidikan Islam Lailatul Qadar Al Mas’udi.

Baca: 50 Fakta Menarik Tentang Suga BTS, Golongan Darahnya Adalah O hingga Kebiasaan Menggigit Kukunya

Baca: Pemuda Katolik Bangga Ada Perayaan Cap Go Meh di Singkawang

Baca: Porti U-10 dan U-12 Melaju ke Liga Gocek Tingkat Provinsi

Kegiatan pengabdian yang bertema Penerapan Konsep Jaringan Intranet Untuk Pengelolaan Sistem Informasi Pada Karyawan Lembaga Pengembangan Pendidikan Islam Lailatul Qadar Al Mas’udi Pontianak ini dilaksanakan mulai tanggal 26 Januari s.d. 16 Februari 2019.

Tim tutor yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan dosen UBSI Kampus Pontianak dengan jenjang pendidikan S2 dan dibantu beberapa mahasiswa/i sebagai pendamping peserta.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pengenalan tentang konsep dasar internet dan intranet serta mengaplikasikannya dalam kegiatan administrasi kantor agar menunjang kemudahan dan meningkatkan kinerja karyawan secara efisien. Mengingat bahwa saat ini kita menghadapi revolusi industri 4.0 sehingga setiap Lembaga harus secara sadar melek terhadap perkembangan teknologi terutama yang dapat menunjang dan mempermudah komunikasi maupun kinerja dari karyawan yang lebih efisien, fleksibel dan akurat,” jelas Sony.

“Pihak Lembaga sangat senang dan berterima kasih atas dukungan dalam bentuk pelatihan ini, dikarenakan rata-rata karyawan kami bukanlah berlatar belakang IT sehingga, ketika dihadapkan persoalan yang mungkin dianggap sepele justru sulit bagi kami dengan begitu lembaga akan sangat terbantukan,” ungkap Jaka.

Diakhir pelatihan peserta diberikan evaluasi dengan diminta semua karyawan mengerjakan input data nilai rapor pada aplikasi e-rapor online intranet luaran kementrian agama dengan menggunakan jaringan WLAN.

Salah satu peserta mengakui dengan menggunakan WLAN input data nilai rapor bias lebih fleksibel tergantung dari kestabilan server yang dimiliki saat ini.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved