MUI Sambas Imbau Masyarakat tidak Rayakan Valentine Day

Kita telah mengeluarkan himbauan khususnya kepada remaja muslim agar tidak ikut merayakan hari Valentine Day

MUI Sambas Imbau Masyarakat tidak Rayakan Valentine Day
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Himbauan MUI Kabupaten Sambas, pelarangan Valentine Day. 

MUI Sambas Imbau Masyarakat Tidak Rayakan Valentine Day

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sambas menghimbau kepada masyarakat khususnya Remaja dan Pemuda-pemudi yang beragama Muslim untuk tidak merayakan Valentine Day.

Hal itu disampaikan oleh MUI Kabupaten Sambas, melalui Sekretaris MUI Kabupaten Sambas Dr Sumar'in.

"Kita telah mengeluarkan himbauan khususnya kepada remaja muslim agar tidak ikut merayakan hari Valentine Day," ujarnya, Selasa (12/2/2019).

Baca: Imam Nahrawi Terima Kunjungan Dubes Meksiko, Ini Kerjasama Yang Dibahas

Sumar'in mengatakan, adanya surat edaran tersebut hadir sebagai bentuk keprihatinan atas maraknya perbuatan menyimpan uang dilakukan oleh remaja.

Untuk itu, dengan adanya Himbauan tersebut diharapkan bisa menjadi perlindungan dan upaya menjaga akhlak remaja Umat Islam dan khususnya masyarakat Sambas. 

"Kita sangat prihatin dengan banyaknya kita temuan penyimpangan dan perbuatan amoral dari remaja mengatasnamakan cinta dan pacaran, bahkan tidak sedikit perbuatan remaja tersebut sampai keluar dari nilai-nilai agama, salah satunya adalah ikut merayakan valintine day," jelasnya.

Sumar'in yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor 1 di Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas (IAIS) itu mengatakan, dengan adanya Himbauan tersebut di harapkan bisa menekan angka kenakalan remaja dan menjauhi dari perbuatan menyimpang.

"Kita mengharapkan dengan adanya himbauan ini dapat menekan dan mengurangi perbuatan-perbuatan keliru selama ini dilakukan oleh remaja kita," pungkasnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved