DPD POM Sekadau Kunjungi Tiga DPC Kecamatan Bahas Program Kerja

Jajaran DPD Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sekadau menggelar kunjungan kerja ke pengurus di tiga kecamatan di wilayah selatan Sekadau

DPD POM Sekadau Kunjungi Tiga DPC Kecamatan Bahas Program Kerja
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Jajaran DPD Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sekadau menggelar kunjungan kerja ke pengurus di tiga kecamatan di wilayah selatan Sekadau yaitu Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap. Hal itu dalam rangka pembahasan program unggulan di tahun 2019. 

DPD POM Sekadau Kunjungi Tiga DPC Kecamatan Bahas Program Kerja

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Jajaran DPD Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Sekadau menggelar kunjungan kerja ke pengurus di tiga kecamatan di wilayah selatan Sekadau yaitu Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap. Hal itu dalam rangka pembahasan program unggulan di tahun 2019.

Ketua DPD POM Kabupaten Sekadau Gusti Muhammad Yani mengungkapkan, bahwa agenda kunjungan kerja ini merupakan kesepakatan pengurus DPD pada rapat 6 Februari 2019 lalu.

Baca: Bupati Sambas Hadiri Musrembang RKPD Sambas 2020 di Kecamatan Sambas

Baca: KPPAD Kalbar Antar NN Kembali dan Berikan Sosialisasi

Baca: Wabup Effendi: Penggajian PPPK Lewat APBD Konsekuensi Pemkab

"Agenda ini merupakan program kerja kunjungan DPD ke setiap DPC, adapun poin pembahasan di antaranya Pemberian SK Kepengurusan DPC 3 kecamatan, kemudian Inventarisir program unggulan setiap DPC dan program besar yang dilaksanakan oleh DPD pada bulan maret mendatang," ujarnya, Senin (11/2).

Selain pemaparan program, yang tak kalah pentingnya adalah menjalin dan memperkuat ukhuwah islamiyah antar sesama melayu di Kabupaten Sekadau.

"Karena tahun 2018 kemarin banyak agenda besar di Kabupaten seperti Pelantikan DPD POM Sekadau, Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) dan Penobatan Raja Sekadau, dan POM diperbantukan untuk menyukseskan kegiatan tersebut, dan di awal tahun 2019 ini baru bisa melaksanakan program-program POM," ungkapnya.

Di tahun ini, kata Yani sapaan akrabnya, pihaknya bersama pengurus inti di DPD akan mengurus Legalitas di Pemkab Sekadau melalui bagiab Kesbangpol, hal itu agar organisasi POM Sekadau terdaftar di pemerintah.

"Dan tentu ini sebagai langkah awal kita untuk berpartisipasi berkontribusi di bidang budaya dan adat kemelayuanan di Kabupaten Sekadau," katanya.

Yani juga mengatakan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan membuat kegiatan Deklarasi Pemilu Damai (DPD) pada maret mendatang.

"Jika tidak ada hambatan, maka program itu akan dilaksanakan dan akan bersinergis bersama penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu serta partai politik dan unsur masyarakat. Maka kita juga sangat mengharapkan partisipasi kawan-kawan setiap DPC POM setiap kecamatan dalam mengajak pengurus dan anggotanya nanti," tukasnya. (gam)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved