Kronologi Pencarian Korban Laka Laut di Perairan Kubu, Jenazahnya Ditemukan 300 Meter dari TKP

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak bersama pihak-pihak terkait berhasil mengevakuasi M Al Kadri yang dilaporkan hilang Kamis lalu.

Kronologi Pencarian Korban Laka Laut di Perairan Kubu, Jenazahnya Ditemukan 300 Meter dari TKP
TRIBUN BATAM
Ilustrasi-Kecelakaan laut di perairan Lingga, Sabtu (24/2018) 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika mengatakan saat tim mendapat laporan di hari Jumat langsung menuju ke TKP di perairan Kubu, Kubu Raya.

"Warga yang dilaporkan hilang tersebut atas nama Muhammad Al Kadri (43), pukul 10.30 WIB Tim Rescue tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan Polsek Kubu, Pol Air Kubu, Pos Mat TNI AL Muara Kubu serta owner KM Bone dan melaksanakan penyisiran permukaan sampai denhan radius 1 NM ke arah hilir dan hulu dari Lokasi kejadian," ujar Hery.

Baca: Ketua Apindo: Jangan Jadi Negara Yang Manja Selalu Mengharap Subsidi BBM

Baca: Hadiri Tabligh Akbar Pontren Al-Muhajirin Rasau Jaya, Wagub Ria Norsan Ingatkan Manfaat Infaq

Baca: Kegiatan Rapat Anggota Tahunan Kopdit CU Khatulistiwa Bakti Tahun Buku 2018

Kemudian diakuinya pencarian sempat dihentikan menjelang malam hari sekitar pukul 18.00 WIB.

"Pukul 18.00 WIB Ops SAR H+1 dihentikan sementara dilanjutkan dengan pemantauan dan koordinasi. Ren Operasri SAR H+2 akan dilaksanakan dengan search area 2 NM ke arah hilir dan 2 NM ke arah hulu dari LKK," katanya.

Pada hari Sabtu diakuinya barulah korban laka laut tersebut dapat ditemukan oleh tim.

"Pada hari Sabtu, pukul 12.40 WIB telah ditemukan jenasah korban tenggelam korban ditemukan 300 meter dari tempat kejadian," tuturnya.

Hery mengatakan di hari yang sama jenazah yang bersangkutan di kembalikan ke pihak keluarga

"Korban merupakan warga dusun Makmur rt. 011 rw. 004 Desa. Rantau panjang Kec. Simpang hilir kab. Kayong utara. Pada pukul 13.10 Wib dilaksanakan serah terima jenasah korban dari Kapolsek Kubu ke Keluarga Korban," pungkasnya.

TNI AL Muara Kubu Bantu Cari Orang Hilang di Sungai Kapuas

Prajurit Pos TNI Angkatan Laut Muara Kubu Lantamal XII Pontianak bersama dengan Polairud Muara Kubu, Basarnas, RAPI dan ABK KM Bone melaksanakan Search and Rescue (SAR) terhadap terjadinya kecelakaan orang terjatuh di Sungai Kapuas dari kapal motor KM Bone yang sedang melaksanakan perjalanan dengan rute Pontianak menuju Teluk Batang, Kayong Utara, Kamis (7/2/2019).

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved