Pontianak Food Festival K-Jazz Datangkan Pemasukan Daerah, Ketua PHRI: Daya Tarik Wisatawan

pasti kita harapkan antusias masyarakat khususnya di kota Pontianak dan juga pendatang wisatawan

Pontianak Food Festival K-Jazz Datangkan Pemasukan Daerah, Ketua PHRI: Daya Tarik Wisatawan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Maudy Asri Gita Utami
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar Yuliardi Qamal 

Pontianak Food Festival K-Jazz Datangkan Pemasukan Daerah, Ketua PHRI: Daya Tarik Wisatawan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Menyusuri Pontianak Food Festival Khatulistiwa Jazz yang diadakan di halaman parkir MegaMall Ayani jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Pontianak.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar Yuliardi Qamal sebut Pendapatan Daerah akan lebih meningkat melalui pajak hotel dan restoran, dikatakannya dalam konferensi pers di Harris Hotel Pontianak lantai 12, Jumat (8/2/2019).

Baca: Pembukaan Pontianak Food Festival Khatulistiwa Jazz dan Pameran Dekranasda 2019

Baca: VIDEO: Pembukaan Pontianak Food Festival Khatulistiwa Jazz dan Pameran Dekranasda 2019

Baca: Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono Buka Pontianak Food Festival

"Sejalan dengan kegiatan-kegiatan ini, pasti kita harapkan antusias masyarakat khususnya di kota Pontianak dan juga pendatang wisatawan yang menghadiri kegiatan ini untuk terus meningkatkan UMKM, Perhotelan dan restoran," katanya.

Yuliardi menambahkan, dengan banyaknya kegiatan yang ada di kota Pontianak pasti akan lebih bisa mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar dari pendapatan daerah melalui pajak perhotelan.

"Jika di Pontianak banyak acara-acara seperti ini, otomatis pengunjung atau wisatawan akan ramai yang datang, ini daya tarik bagi wisatawan dan tentu wisatawan tersebut akan mencari hotel-hotel untuk menginap dan disitulah pendapat daerah akan lebih bertambah," sebutnya.

Dengan ramainya kunjungan wisatawan ataupun masyarakat, juga merupakan penyumbang terbesar dalam membangun sektor ekonomi di Kota Pontianak.

"Kita terus berharap, inilah kegiatan yang menunjang kenaikan taraf hidup, dimana kota Pontianak tidak banyak sumber wisata alam yang bisa dijual maka kita mencari cara lain dengan kegiatan festival seperti ini untuk mendukung PHRI dan UMKM yang ada di Kota Pontianak," pungkasnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved