New Avanza 2019, Langkah Toyota Pertahankan Dominasi di Segmen Pasar LMPV Tanah Air

Kali ini, tak ada 'bola mata besar' pada headlamp-nya. Toyota menggantinya dengan memasang lampu LED di headlamp-nya.

New Avanza 2019, Langkah Toyota Pertahankan Dominasi di Segmen Pasar LMPV Tanah Air
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
New Avanza 2019 diperkenalkan di showroom Anzon Toyota Pontianak lewat sebuah agenda launching, Selasa (15/01/2019).  

New Avanza 2019, Langkah Toyota Pertahankan Dominasi di Segmen Pasar LMPV Tanah Air

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Semgen Low Multi Purpose Vehicles (L-MPV) sejauh ini tampak cukup menggiurkan. Menjadi pangsa pasar yang paling 'gemuk' lantas membuat berbagai pabrikan otomotif tanah air berlomba-lomba memperebutkan bagian terbesar dari 'potongan kue' pangsa pasar segmen ini.

Toyota yang telah lebih dulu masuk segmen ini dengan Avanza-nya, jelas lebih dulu pula mencicipi manisnya pangsa pasar yang konon terus tumbuh ini. Namun, banyaknya pesaing membuat Toyota tak lagi terlalu leluasa bermain sendirian.

Marketing Supervisor Anzon Toyota Pontianak, Dicky Liu, saat dijumpai di sela-sela launching New Avanza 2019, Selasa (15/01/2019) mengungkapkan, ia tak memungkiri bahwa persaingan dari kompetitor memang menjadi tantangan tersendiri. Karenanya, katanya, Toyota tentu tak berdiam diri saja.

Sejumlah upaya untuk menjaga dominasi dan kepercayaan custumer menjadi hal yang penting. Karena itu pula, Toyota memastikan bahwa Avanza selalu bisa menjadi pilihan terbaik bagi konsumen.

Baca: Yayasan Palung Siapkan 6 Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan 2019

Baca: Tahun 2019, Toyota Avanza Tetap Ditarget Terjual Seribuan Unit di Kalbar

Satu dari upaya itu setidaknya terlihat dari langkah Toyota menyegarkan Avanza. Sejak diperkenalkan pada 2004 silam, Toyota memang sudah beberapa kali mengalami perubahan tampilan (facelift).

Satu di antaranya adalah dengan menggebrak pasar lewat peremajaan tampilan di 2019 ini. Menyandang nama New Avanza, sejumlah perubahan menarik pada Avanza keluaran 2019 inipun memang terbilang sangat menarik.

Kali ini, tak ada 'bola mata besar' pada headlamp-nya. Toyota menggantinya dengan memasang lampu LED di headlamp-nya.

"Lampu ini lebih terang tapi tidak menyilaukan pengendara lain yang ada di hadapan. Lampu ini juga jauh lebih hemat daya listrik," kata Dicky Liu menjelaskan tentang detail perubahan yang ada pada New Avanza 2019 ini.

Baca: L-MPV Pasar Paling Gemuk! Toyota Avanza Buktikan Proven by Bettle di Persaingan Perebutan Pasar

Selain itu, tampilannya pun dibuat lebih sporty dan elegan dengan grill baru. Sekilas, ada aroma kemewahan 'Alphard' dan juga 'Lexus' pada wajah manis New Avanza 2019 ini berkat perubahan pada headlamp dan grill depannya.

Halaman
12
Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved