Kurniawan: Pemuda Kreatif Ciptakan Terobosan Baru di Berbagai Bidang

Tio mengungkapkan bahwa Badko HMI Kalbar akan mengadakan kegiatan tersebut, pada kepunguran kali ini.

Kurniawan: Pemuda Kreatif Ciptakan Terobosan Baru di Berbagai Bidang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bidang Pengembangan profesi Badko HMI Kalbar, Tio Rizki Kurniawan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tahun 2019,  Provinsi Kalimantan barat harus melepaskan kebiasaan cara ber ekonomi secara ekstraktif yakni ekonomi yang mengekploitasi sumber daya alam yang di miliki, namun sudah saatnya bergerak ke ekonomi kreatif

Ekonomi kreatif yakni ekonomi yang tumbuh dari generasi yang sehat, generasi yang bebas dari narkoba, generasi yang saling beradu kreatifitas dalam komunitas yang ada, generasi yang terus melahirkan ide-ide kreatif sehingga ekonomi di Kalbar menjadi ekonomi kreatif.

Baca: Kabar Terkini Ustaz Arifin Ilham - Dari Curhatan 2 Istrinya hingga Ustaz Posting Kematian

Baca: Program BKKBN di Singkawang Cukup Meluas, Achbar Minta Dinas Kesehatan Perperan

Bidang pengembangan profesi Badan Koordinasi (Badko) HMI Kalbar, Tio Rizki Kurniawan mengatakan yang di perlukan daerah kalimantan barat ini adalah kreativitas dan inovasi.

Karena dalam suatu daerah tidak mungkin mengerjakan hal yang sama, dengan cara yang sama, terhadap masalah namun mengharapkan hasil yang berbeda.

"Jadi diperlukan anak-anak muda yang penuh inovasi selalu mengerjakan hal-hal yang baik, trobosan yang baru dalam berbagai bidang dalam menghadapi berbagai masalah," imbuhnya.

Selain itu, menurut Tio dalam kreatifitas di perlukan ide ideal, ide gila, yang bisa memanfaatkan sesuatu yang lama untuk hal-hal yang baru, bisa menempatkan hal-hal yang baru untuk mengatasi masalah-masalah yang di hadapi. 

Baca: Berita Duka - Dosen PTIK Bambang Widodo Umar Meninggal Dunia

Sehingga Dirinya menilai pentingnya ada suatu kegiatan yang menargetkan para pemuda, untuk bisa berkembang pada profesi nya masing masing. 

Seperti parade nasional pengembangan profesi dan ekonomi kretatif di tahun 2019 ini sebagai wadah ruang publik untuk bertemu, sharing, berintegrasi, mengembangkan profesi dan lainnya. 

“Kata kuncinya adalah inovasi dan kreatifitas, kegiatan ini pada intinya memberikan ruang publik, ruang untuk bertemu, kita sharing, kita berbagi, kita berintegrasi, kita berkolaborasi pada akhirnya akan tumbuh, akan muncul ide-ide gila yang baru dan ide-ide kreatif,” terang Tio.

Tio mengungkapkan bahwa Badko HMI Kalbar akan mengadakan kegiatan tersebut, pada kepunguran kali ini.

“Saya optimis insha Allah Badko HMI Kalbar akan mengadakan kegiatan seperti itu di semester ini yang akan memberi warna tersendiri bagi Kalimantan Barat sehingga suatu saat nanti masyarakat kalimantan barat bisa tumbuh besar dengan ekonomi kreatif dan kalbar bisa menjadi provensi kreatif," tutupnya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved