Berita Video

Kadis Kesehatan Ungkap Kaum Homo di Pontianak Banyak dan Rentan HIV-AIDS 

Kalau aspek agama kan semuanya sudah paham, dari aspek kesehatan kita melakukan upaya pencegahan dan berkaitan dengan perilaku mereka

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu menjelaskan  terkait dengan banyaknya dan kelompok masyarakat beresiko tinggi terjangkit HIV-AIDS, selain wanita pekerja seks dan pengguna narkoba, bahwa ada fenomena HIV-AIDS ini tinggi pada komunitas Gay atau kaum homoseksual. 

Tentunya yang dapat dilakukan Dinas Kesehatan adalah dari aspek kesehatannya dan tidak bisa dipertentangkan dengan aspek agama. 

Baca: Tarian Berpasangan Meriahkan Natal Bersama di Persekolah Suster Pontianak

Baca: BREAKING NEWS - Sempat Merasa Di-bully dan Ingin Pindah Sekolah, Siswi SMAN 1 Sintang Menghilang

"Kalau aspek agama kan semuanya sudah paham, dari aspek kesehatan kita melakukan upaya pencegahan dan berkaitan dengan perilaku mereka," Sidiq Handanu, Sabtu (12/1/2019)

Handanu menerangkan,pihaknya terus mengedukasi para komunitas (kaum gay) agar berperilaku hidup sehat, sehingga tak menularkan dan menjadi korban tertularnya HIV-AIDS

Ia tak mau menyebutkan secara gamblang berapa banyak kaum gay yang ada di Pontianak. Tapi jumlahnya cukup banyak dan menjadi kelompok yang beresiko tinggi tertular HIV-AIDS.
 

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved