Cizen Reporter

Safari Natal ke GPSK Kayu Duyung, Askiman: Kita Ingin Melihat Kondisi Gereja dan Pelayanannya

Hal ini menurutnya sesuai dengan tekadnya bersama Bupati Sintang Jarot Winarno yang akan terus memperhatikan pembangunan dari pinggiran,

Safari Natal ke GPSK Kayu Duyung, Askiman: Kita Ingin Melihat Kondisi Gereja dan Pelayanannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sintang Askiman memimpin Safari Natal Pemerintah Kabupaten Sintang ke Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Jemaat Filipi, Dusun Jelemuk, Desa Kayu Duyung, Kecamatan Ketungau Tengah, Rabu (5/12/2018) kemarin. 

Citizen Reporter
Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang, Syukur Saleh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Wakil Bupati Sintang Askiman memimpin Safari Natal Pemerintah Kabupaten Sintang ke Gereja Persekutuan Sidang Kristus (GPSK) Jemaat Filipi, Dusun Jelemuk, Desa Kayu Duyung, Kecamatan Ketungau Tengah, Rabu (5/12/2018) kemarin.

Kegiatan Safari Natal ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya jelang perayaan hari raya Natal guna memperkuat silaturahmi dengan umat Kristiani di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

Baca: Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Depan Dealer Honda di Siantan

Dihadapan ratusan jamaat gereja, Askiman mengatakan bahwa Safari Natal Tahun 2018 ini dijadwalkan lebih banyak  dari tahun sebelumnya. Selain melakukan kunjungan juga ibadah di Gereja-gereja tersebut.

"Hal ini dilakukan untuk melihat bagaimana kondisi gereja serta pelayanan yang dilakukan. Kemudian kita ingin melihat kebersamaam umat kristiani," ujar Askiman.

Dia menambahkan sasaran dan tujuan Safari Natal ini sebenarnya adalah untuk melakukan pendekatan pelayanan dari sisi keagamaan yang langsung kita bersentuhan dengan masyarakat.

Baca: KPU Kayong Utara: Disabilitas Punya Hak yang Sama

"Kita ingin mengetahui secara langsung di daerah pedalaman maupun perbatasan, sejauh mana gereja melakukan pelayananan  yang dilakukan oleh setiap gereja," tambahnya.

Sesuai Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Sintang, menurut Askiman kegiatan ini dapat menciptakan masyarakat Kabupaten Sintang semakin religius.

"Sehingga pemerintah Kabupaten Sintang dalam agenda Safari Natal ini menjadwalkan kegiatan hingga kedaerah-daerah pedalaman, daerah pesisir, daerah-daerah  terluar itu yang kita lakukan," terangnya.

Hal ini menurutnya sesuai dengan tekadnya bersama Bupati Sintang Jarot Winarno yang akan terus memperhatikan pembangunan dari pinggiran, apapun resikonya akan dilakukan
hingga batas negeri yaitu di perbatasan.
 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved