Kapolresta Pontianak Ajak Masyarakat Hindari Ujaran Kebencian Yang dapat Memicu Konflik

Kita harus tingkatkan ibadah kita, jangan tinggalkan shalat, jika tiba adzan harus langsung shalat

Kapolresta Pontianak Ajak Masyarakat Hindari Ujaran Kebencian Yang dapat Memicu Konflik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir saat memberikan sambutan pada acara Maulid Akbar yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Besar Khatulistiwa Plaza (IKBKP) di Jalan Diponegoro Depan Santika Hotel, Kota Pontianak, Kamis (6/11/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir mengajak masyarakat untuk menghindari ujaran-ujaran kebencian yang dapat memicu konflik.

"Dimana beberapa daerah banyak konflik dari berbagai ormas, hal demikian harus kita hindari," ujarnya pada acara Maulid Akbar yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Besar Khatulistiwa Plaza (IKBKP) di Jalan Diponegoro Depan Santika Hotel, Kota Pontianak, Kamis (6/11/2018) malam.

Kapolresta Pontianak Kota mengatakan kepada masyarakat jangan pernah mendazilimi sesama muslim maupun non muslim, karena rasulullah sendiri selalu menjaga seluruh umat muslim maupun non muslim.

Baca: Bongkar Muat Feri Teluk Batang Terhenti, DPRD Desak Pemkab Segera Ambil Langkah

"Kepada masyarakat marilah kita bermitra untuk menjaga kamtibmas, muslim pontianak sendiri ini taat aturan, dimana muslim pontianak sangat tertib berlalu lintas. Untuk itu marilah bersama menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat," imbuhnya.

Kombes Pol M. Anwar Nasir juga mengatakan bahwa sebagai umat muslim harus selalu menauladani sifat-sifat Rasulullah, juga harus memperkuat ukhuwah islamiyah

"Kita harus tingkatkan ibadah kita, jangan tinggalkan shalat, jika tiba adzan harus langsung shalat," imbuhnya. Semoga niat baik kita untuks selalu menjaga ketertiban, kedamaian, toleransi dan ukhuwah islamiyah selalu dicatat sebagai amal baik oleh Allah SWT," tutupnya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved