Miliki PLTU 21 MW, Sintang Makin Benderang

Machnizon menyampaikan bahwa PLTU Sintang ini berupakan bagian dari proyek pembangunan PLTU berskala kecil yang dilaksanakan

Miliki PLTU 21 MW, Sintang Makin Benderang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Bupati Sintang bersama Direktur Bisnis Regional Kalimantan PLN Machnzon Masri menekan tombol sirine tanda diresmikannya PLTU Sintang berkapasitas 21 MW 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nina Soraya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANGPLN meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sintang dengan kapasitas sebesar 21 MW.

Direktur Bisnis Regional Kalimantan PLN, Machnizon Masri, bersama dengan Bupati Sintang, Djarot Winarno, secara simbolis meresmikan PLTU yang berlokasi di Kelurahan Kedabang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

Simbolis peresmian dengan menekan sirene dan menandatangani prasasti, Rabu (21/11/2018).

Baca: Arus Lalu-lintas di Bundaran Tugu BI Sintang Terpantau Lengang

Baca: Fakultas Hukum Untan dan Kemenkop UKM Gelar Pembekalan dan Pelatihan Notaris Pembuat Akta Koperasi

Machnizon menyampaikan bahwa PLTU Sintang ini berupakan bagian dari proyek pembangunan PLTU berskala kecil yang dilaksanakan oleh PLN di kawasan Kalimantan.

Sementara di Kalbar telah dilaksanakan pembangunan PLTU di Ketapang, Sanggau dan Sintang.

"Untuk PLTU Ketapang dan Sanggau sudah terlebih dahulu diresmikan dan beroperasi, sementara PLTU Sintang adalah PLTU terakhir yang diresmikan," jelas Machnizon.

Dalam masa konstruksi, PLN juga melibatkan sekitar 500 lebih tenaga kerja lokal. Sementara selama beroperasi ada 114 tenaga kerja lokal yang akan dipekerjakan.

Dikatakannya pula, PLN juga sedang membangun gardu induk (GI) dan jaringan transmisi yang diperkirakan selesai pada pertengahan tahun 2019.

Dengan demikian diharapkan kabupaten sintang akan terinterkoneksi dengan sistem khatulistiwa.

Halaman
12
Penulis: Nina Soraya
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved