Polsek Pontianak Timur Ciduk Tiga Tersangka Tindak Pidana Pencurian, Ini Orangnya

Dalam laporannya, korban telah kehilangan barang berupa snack sebanyak 12 dus dan mengalami kerugian berkisar Rp 1,5 juta.

Polsek Pontianak Timur Ciduk Tiga Tersangka Tindak Pidana Pencurian, Ini Orangnya
ISTIMEWA
Ketiga Tersangka pencurian yang diamankan Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur menciduk tiga tersangka pencurian, berinisial FM (24), HG a(32) dan SY (31) warga JalanTanjung Harapan Pontianak Timur, Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 07:00 WIB.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar, membenarkan adanya kejadian tersebut, pada pers rilis, sabtu (10/11/2018).

Kompol Suhar menjelaskan, Unit Reakrim berhasil mengamankan ketiganya, setelah menerima laporan dari korban, Sahdan (21) warga Jalan tanjung harapan, Kelurahan Banjar Serasan Kecamatan Pontianak Timur.

Baca: Melayat ke Rumah Duka, Tjhai Chui Mie Ucap Duka Mendalam pada Keluarga Korban

Dalam laporannya, korban telah kehilangan barang berupa snack sebanyak 12 dus dan mengalami kerugian berkisar Rp 1,5 juta. Barang tersebut di ambil oleh para tersangka dari atas mobil yang diparkir dihalaman rumah korban pada malam kejadian.

Kompol Suhar menuturkan, korban sendiri baru mengetahui peristiwa tersebut ketika dipagi hari sekitar pukul 06:00 wib, saat itu korban menuju ke mobilnya guna mengecek barang jenis snack yang berada di dalam mobil tersebut.

Namun, ketika sampai di mobilnya ternyata kunci gembok Box mobil dalam keadaan rusak dan terbuka, serta saat di dilihat ternyata 12 dus snack tersebut sudah hilang.

Baca: Anda Penikmat Makanan Khas Batak, Disini Tempatnya

Setelah mengetahui barang muatannya hilang, korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian, sekaligus menyebutkan ciri-ciri orang yang dicurigainya.

"Setelah mendapat laporan korban. anggota dari polsek Pontianak Timur yang sudah mengenal ciri ciri Pelaku yang telah diberitahukan oleh korban, anggota dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Sarjono mendatangi rumah tersangka," ungkapnya.

Setelah Unit Reskrim sampai di rumah tersangka, ketika tersangka langsung diamankan tanpa perlawanan, ketiga tersangka yang saat itu sedang berada dirumah dan mengakui perbuatannya.

"Tersangka  dan barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Pontianak Timur, guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved