Tiga Komunitas Singkawang Bantu Warga Kurang Mampu

Komunitas Motor Yamaha Aerox West Borneo (YAWB) Chapter Singkawang kesekian kalinya menggelar bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu.

Tiga Komunitas Singkawang Bantu Warga Kurang Mampu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komunitas Motor Yamaha Aerox West Borneo (YAWB) Chapter Singkawang menjalin kerjasama dengan Komunitas Perfilman Lollipop dan Sosial Cinta Kasih dengan memberikan sembako kepada pria bernama Phiong Jin Chio (74) yang tinggal di Jalan Gunung Sari, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (24/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Komunitas Motor Yamaha Aerox West Borneo (YAWB) Chapter Singkawang kesekian kalinya menggelar bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kali ini baksos yang digelar menjalin kerjasama dengan Komunitas Perfilman Lollipop dan Sosial Cinta Kasih dengan memberikan sembako kepada pria bernama Phiong Jin Chio (74) yang tinggal di Jalan Gunung Sari, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (24/10/2018).

Pengurus YAWB Chapter Singkawang, Umar mengatakan, Phiong Jin Chio (74) merupakan pria lanjut usia yang tinggal sendirian di atas Gunung Sari dengan gubuk seadanya tanpa penerangan listrik sejak tahun 1986 sampai sekarang.

Baca: Kapolda Pastikan Penegakan Hukum Sesuai UU Konservasi Telah Dilakukan Secara Tegas

"Gubuk yang di diaminya berukuran 2x2 meter sangat tidak layak huni dan sangat memprihatinkan," katanya.

Sebelum diberikan bantuan, pihaknya telah melakukan survei guna melihat apakah bantuan yang diberikan itu tepat sasaran.

Dengan berbekal sembako dan makanan seperlunya, tiga Komunitas yang berdomisili di Kota Singkawang ini langsung berangkat menuju ke lokasi.

"Medan yang kita tempuh untuk menuju ke rumah Phiong Jin Chio memang sangat berat, dimana tempat target kali ini harus mendaki gunung yang cukup terjal dan licin," ceritanya.

Setibanya di lokasi, tiga komunitas inipun langsung disambut dengan senyum oleh pria yang sudah lanjut usia dan sudah puluhan tahun tinggal di Gunung Sari.

Setelah menghilangkan rasa lelah dan letih, ketiga komunitas ini langsung menyerahkan bantuan yang telah disiapkan.

"Semoga apa yang kita berikan dapat sedikit membantu keseharian Bapak Phiong Jin Chio," harapnya.

Ketua Komunitas Perfilman Lollipop Singkawang, Hirnan berharap ada komunitas-komunitas lainnya bisa melakukan hal yang serupa untuk berbagi dengan warga yang membutuhkan pertolongan.

"Pihaknya akan terus melakukan baksos bersama komunitas YAWB dengan memanfaatkan anggota-anggota yang ada dan sambil mencari donator-donatur tetap yang ingin berbagi dengan sesama," ujarnya.

Salah satu donator tetap dari Komunitas YAWB Chapter Singkawang, Ajam Mega Phone mengatakan, kegiatan ini sangat baik dimana kita sesama manusia bisa saling membantu kesusahan yang dialami orang lain.

"Ini kegiatan yang sangat mulia, dan saya selalu siap mendukung," katanya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved