Nizar Kembali Ajak Pemuda Sintang Peduli Lingkungan

Nizar memberikan materi tentang Manajemen Leadership & Semangat Kerelawanan Berbasis Generasi Muda

Nizar Kembali Ajak Pemuda Sintang Peduli Lingkungan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto bersama Jambore Lingkungan Hidup Sintang Tahun 2018 yang bertempat di Galeri Kapal Motor Bandong, Kabupaten Sintang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Mulai 9 hingga 12 Oktober diadakannya Jambore Lingkungan Hidup Sintang Tahun 2018 yang bertempat di Galeri Kapal Motor Bandong, Kabupaten Sintang.

Tujuan diadakannya acara tersebut itu adalah untuk menciptakan kader peduli lingkungan di Sintang, peserta JLH 2018 ini merupakan perwakilan dari beberapa sekolah dan komunitas di Sintang.

Baca: Diskominfo Singkawang Gelar Pelatihan Jurnalistik Pelajar

Baca: Trending YouTube, Khabib Dihukum! Ini Reaksi Vladimir Putin

Salah satu pemateri dalam acara JLH 2018 adalah Nizar (22), Putra daerah Kota Pontianak ini yang juga merupakan Pemuda Pelopor Nasional tahun 2015 dan sekarang menjabat sebagai Ketua Forum Pemuda Pelopor Kalbar kembali berkesempatan untuk diskusi produktif bersama peserta JLH 2018.

Nizar memberikan materi tentang Manajemen Leadership & Semangat Kerelawanan Berbasis Generasi Muda, tujuannya adalah untuk menciptakan kader relawan ditingkat sekolah untuk dijadikan ujung tombak dalam perubahan pola pikir dan sikap peduli ramah lingkungan, sebut pemuda 22 tahun ini.

"Mereka harus bisa menciptakan produk atau usaha yang berkelanjutan dibidang lingkungan untuk dijadikan contoh kepada sekolah-sekolah yang ada di Sintang, dan menjadi bukti nyata sejarah perubahan lingkungan yang lebih baik di tiap sekolah" tambahnya.

Harapannya Jambore Lingkungan Hidup Sintang ini harus terus berjalan untuk menciptakan generasi peduli dan ramah lingkungan, serta mereka harus punya jiwa "Muda, Aktif, Peduli" sesuai dengan slogan JLH Sintang. (*)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help