Manasik Haji, Bocah Ini Semangat Saat Jalani Ibadah Sa'i bersama Sang Bunda

Rayaka (6) yang bersekolah di TKIT Anak Sholeh ini berada di Kloter ke 25 pada Manasik Ibadah Haji di halaman Kantor Bupati Mempawah.

Manasik Haji, Bocah Ini Semangat Saat Jalani Ibadah Sa'i bersama Sang Bunda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Rayaka (6) saat ikuti Manasik Haji di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Minggu (14/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Ribuan anak-anak berkumpul di halaman depan Kantor Bupati Kabupaten Mempawah dengan menggunakan pakaian ihram untuk mengikuti kegiatan Manasik Haji Tingkat PAUD / TK Se-Kabupaten Mempawah Tahun 2018.Sabtu (13/10/2018) pagi.

Anak - anak yang berasal dari seluruh penjuru Mempawah ini sangat bersemangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji dalam manasik ini.

Baca: Ribuan Anak TK Hingga Paud di Mempawah Antusias Ikuti Rangkaian Manasik Haji

Baca: Dit Pol Air Polda Kalbar Gelar Polmas Perairan di Mempawah

Rintik hujan yang jatuh membahasi Mempawah pun tak memadamkan semangat dari para Jamaah Haji cilik ini untuk menyelesaikan rangkain ibadah Haji mereka.

Tawaf mengitari replika Ka'bah, dan melempar jumroh pun menjadi satu di antara rangakaian kegiayan yang sangat diminati anak - anak ini.

Oci (27), ibu muda asal Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, yang turut mengantar anaknya ke acara Manasik Ini mengatakan bahwa sang anak yang bernama Rayaka (6) sangat senang dengan kehadiran ini

Rayaka (6) yang bersekolah di TKIT Anak Sholeh ini berada di Kloter ke 25 pada Manasik Ibadah Haji yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Mempawah.

Oci mengungkapkan bahwa sang anak sangat gembira mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji ini.

Terlebih saat masuk dalam rangkaian ibadah Sa'i (berlari - lari kecil dari bukit Sawa ke Bukit Marwah sebanyak 7 kali) yang mana para jamaah Haji cilik ini berlari - lari kecil, dari satu pos ke pos lain.

"Dia suka semua rangkaian ibadahnya, Tawaf, Lempar Jumroh, tapi yang paling suka dia pas Sa'i, semangat die pas lari - lari tu,"ungkap sang Bunda dengan ceria.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help