Jelang Pemilu 2019, Dandim 1206 Putussibau Imbau Masyarakat Tak Sebarkan Berita Hoaks

Selain itu juga imbau Dandim, agar seluruh masyarakat laporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib

Jelang Pemilu 2019, Dandim 1206 Putussibau Imbau Masyarakat Tak Sebarkan Berita Hoaks
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyarudin 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menjelang pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif 2019 mendatang, Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyarudin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk tidak menyebarkan berita atau informasi hoax, atau yang tidak jelas kebenarannya.

"Marilah kita sama-sama untuk mensukseskan pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 mendatang. Gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, tanpa ada intervensi dari pihak lain," ujarnya kepada Tribun, Minggu (15/10/2018).

Baca: Ingatkan Bahaya Hoaks, Kapolsek Ketungau Hulu Minta Masyarakat Berhati-hati 

Baca: Kementerian Desa Berikan Bantuan Mobil ke Lima Desa di Kapuas Hulu

Selain itu juga imbau Dandim, agar seluruh masyarakat laporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib, untuk mencegah yang tidak dinginkan. Agar bersama-sama menjaga ketentraman dan keamanan lingkungan masing-masing.

"Terus berdayakan PAM swakarsa. Pastinya jaga kebersamaan dan ke behinnnekaan kita," ucapnya.

Dalam hal ini jelas Dandim, Kodim 1206 Putussibau dengan seluruh jajaran yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, siap bekerja sama mengamankan Pilpres dan Pileg 2019.

"Kita akan bersama dengan pihak kepolisian dan seluruh elemen masyarakat. Dimana Kodim 1206/Psb membawahi 18 Koramil yang tersebar di seluruh Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

Selain itu TNI akan melaksanakan Patroli-patroli, baik secara mandiri maupun bersama-sama dengan pihak kepolisian. Bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tudak diinginkan, dan memberikan rasa aman dan nyaman ke seluruh masyaakat, khususnya masyarakat Kapuas Hulu.

"Tidak kalah penting juga adalah kami sebagai prajurit TNI, yang berada di Kodim 1206/Psb selalu menjaga dan memegang teguh netralitas TNI, di Pemilu Presiden dan Pileg," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help